Selasa, 22 Mei 2018

Fraksi Partai Demokrat DKI Tegas Dukung Langkah Pemprov Lepas Saham Bir

E-NewsIndonesia - Fraksi Partai Demokrat DPRD DKI Jakarta mendukung penuh kebijakan Pemprov DKI yang ingin melepas saham di PT Delta Djakarta. Demokrat berkomitmen untuk mengawal kebijakan itu saat membutuhkan persetujuan di DPRD hingga goal dalam rapat paripurna.

Ketua Fraksi Partai Demokrat Taufiqurrahman menilai, cukup banyak alasan bagi Pemprov DKI menjual saham di perusahaan produsen bir tersebut. Fraksi yang dipimpinnya, ungkap Taufiq, menganggap kepemilikan saham di perusahaan itu lebih banyak unsur negatifnya daripada manfaatnya sehingga lebih baik dilepas.

"Mudharatnya apa, pemprov secara tidak langsung telah mendukung keberadaan peredaran minuman beralkohol di Jakarta dan Indonesia," kata Taufiq

Menurut Taufiq, sudah banyak kejadian buruk yang timbul akibat minuman beralkohol. Artinya, DKI juga punya andil dalam kekacauan yang disebabkan minuman beralkohol karena telah menyertakan modal di salah satu produsennya. Di sisi lain, sambung dia, semua pihak juga tak boleh menutup mata bahwa Pemprov DKI mendapat bagi hasil keuntungan cukup besar.

"Ini pemerintah, bukan pebisnis yang hanya mencari keuntungan 100 persen. Pemerintah punya tanggung jawab sosial secara etis dan moral untuk melindungi warganya," ujar Taufiq.

Fraksi Partai Demokrat DKI merasa sangat tidak layak kalau “pemerintah jual alkohol ke rakyatnya” biar swasta saja yang lakukan itu.

"Lagian sumbangsih deviden untuk PAD dari PT Delta kecil dan masih banyak BUMD lain yang bisa dimaksimalkan untuk cari tambahan PAD," tukas Taufiq.(E01)

Utama

Berawal Kenalan di Aplikasi Kencan, Saat Bercinta Youtuber Dihabisi dan Dimutilasi Jadi 11

Jakarta - Polisi menemukan sosok mayat laki-laki diduga menjadi korban mutilasi di Apartemen Kalibata City, Jakarta Selatan, Rabu sore, 16 S...