Kamis, 03 Mei 2018

Dua Gol Radja Nainggolan Masih Belum Cukup Halangi Liverpool Ke Final

E-NewsIndonesia - Dua Gol pemain AS Roma berdarah Indonesia Radja Nainggolan tidak cukup untuk mengantarkan  AS Roma lolos ke final. Nainggolan cs kalah agregat gol 6:7 atas liverpool.

Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, sampai lupa skor laga antara timnya dan AS Roma pada semifinal Liga Champions karena saking banyaknya gol tercipta.

"Ini pertandingan yang gila. Saya sampai lupa berapa skor pertandingan," kata Klopp kepada BBC seusai laga kedua semifinal Liga Champions, Rabu (2/5/2018) atau Kamis dini hari WIB.

Pada laga di Stadion Olimpico itu, Liverpool kalah dengan skor 2-4. Namun, mereka tetap lolos ke final karena memiliki keungulan agregat 7-6.

Liverpool sempat dua kali unggul melalui gol Sadio Mane (9') dan Georginio Wijnaldum (25'). Namun, AS Roma bisa mengejar dan membalas lewat gol bunuh diri James Milner (15'), Edin Dzeko (52'), dan Radja Nainggolan (86', 90'+4-penalti).

"Pertandingan ini begitu liar. AS Roma berani mengambil risiko dan kami dihukum oleh kelengahan mengantisipasi serangan balik," tutur Klopp melanjutkan.

Jumlah 13 gol pada dua laga AS Roma vs Liverpool itu merupakan rekor gol terbanyak sepanjang sejarah semifinal Liga Champions.

Pertandingan berlangsung seru dan saling serang. Kesalahan umpan Radja Nainggolan pada menit awal menjadi awal petaka AS Roma yang langsung tertinggal pada menit ke 9.

Namun pemain timnas Belgia berdarah Indonesia ini terus bangkit dan membayar tuntas kesalahanya dengan membuat gol spektakuler pada menit 86 lewat tendangan keras dari luar kotak pinalti. Juga ia menyimbangkan satu gol lewat titik pinalti.

Seusai mengalahkan AS Roma, Liverpool akan menantang juara bertahan Real Madrid pada final Liga Champions di Kiev, 26 Mei 2018. Liverpool adalah satu-satunya tim yang pernah mengalahkan Real Madrid final Liga Champions, apakah Liverpool akan mempertahankan rekornya sebagai tim penakluk Madrid atau sebaliknya Real Madrid yang akan membalas kekalahan.(E01/Ist)


Utama

Berawal Kenalan di Aplikasi Kencan, Saat Bercinta Youtuber Dihabisi dan Dimutilasi Jadi 11

Jakarta - Polisi menemukan sosok mayat laki-laki diduga menjadi korban mutilasi di Apartemen Kalibata City, Jakarta Selatan, Rabu sore, 16 S...