Senin, 28 Mei 2018

Fraksi Partai Demokrat DKI Ucapkan Selamat Atas Raihan Opini WTP Pemprov DKI

E-NewsIndonesia - Berdasarkan pemeriksaan yang dilakukan BPK atas LKPD DKI Tahun Anggaran 2017 termasuk implementasi atas rencana aksi yang dilakukan Pemprov DKI Jakarta, BPK memberikan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). Hal ini disampaikan anggota V BPK, Isma Yatun, dalam rapat paripurna di Gedung DPRD DKI Jakarta, Jalan Kebon Sirih, Senin (28/5/2018).

Sebelumnya, di masa Pemprov DKI Jakarta masih dipimpin Joko Widodo hingga Basuki Tjahaja Purnama, BPK RI selalu mengganjar LKPD Pemprov DKI dengan opini Wajar Dengan Pengecualian (WDP). 

Atas prestasi kinerja Pemprov DKI Jakarta tersebut, Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD DKI Jakarta, Taufiqurrahman, SH memberikan apresiasi terhadap Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno. 

"Saya ucapkan selamat atas pemberian opini WTP dari BPK RI kepada Pemprov DKI Jakarta. Sebagai Ketua Fraksi Partai Demokrat saya mengapresiasi upaya dan kerja keras Gubernur beserta Wagub juga Kepala BPKD (Badan Pengelola Keuangan Daerah) beserta jajarannya atas prestasi tersebut," tutur Taufiq

Menurut Taufiq ini yang pertama untuk 5 tahun ke belakang, ia pun menilai Pemprov DKI Jakarta di bawah kepemimpinan Anies-Sandi ini cukup cepat dan tanggap dalam menindaklanjuti segala rekomendasi BPK.

Mengenai pemberian opini WTP ini, Taufiq merasa wajar jika Pemprov DKI Jakarta mendapatkannya. Wagub DKI Jakarta, Sandiaga Uno, disebutnya telah jauh hari menyiapkan tim task force yang bertujuan melakukan percepatan penyelesaian masalah di SKPD terkait.

“Jadi memang Pak Wagub sudah memberikan target untuk Road Map WTP di 2017, lalu terkait hal apa saja yang harus dibereskan di SKPD," lanjutnya.

Namun Taufiq mengingatkan Pemprov jangan larut masih ada pekerjaan rumah terkait masalah keuangan daerah masih banyak menanti di depan.

"Raihan WTP harus diikuti dengan transparansi dan akuntabilitas penggunaan anggaran. Tunjukkan bahwa, DKI Jakarta baik dalam pelaporan keuangan, akuntabel, transparan dan bertanggung jawab dalam penggunaan anggaran," pungkas Taufiq.(E01/Ist)

Utama

Barisan Partai Perindo Sliyeg Siap Menangkan SHOLAWAT

Indramayu - Barisan Relawan Perindo (BARINDO) mengadakan sosialisasi pemenangan paslon SHOLAWAT (Sholihin-Ratnawati) di desa Gadingan Sliyeg...