Minggu, 13 Mei 2018

Bom Bunuh Diri Gegerkan Surabaya Belasan Orang Terluka

E-NewsIndonesia - Teror Bom terjadi di kota Surabaya menyasar 3 Gereja Minggu (13/5-2018). Bom bunuh diri itu menewaskan beberapa orang dan belasan lainya terluka.

"Iya bom ada di tiga gereja," kata Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Frans Barung saat dikonfirmasi.

Ledakan pertama, pukul 07.15 terjadi di Gereja Santa Maria, Ngagel. Disusul kemudian ledakan di GKI Diponegoro dan GPPS Sawahan.

Serangan bom meledak di beberapa lokasi di Surabaya, Jawa Timur. Pelaku menyerang beberapa gereja dengan bom bunuh diri. Namun informasi dari kepolisian, ada pelaku yang berhasil ditangkap.

Ledakan diketahui terjadi pagi ini Minggu (13/5) pukul 07.15 WIB. Bom menyasar di beberapa titik, antara lain di Ngagel, Diponegoro, dan Arjuno.

Namun informasi yang diperoleh kumparan, ada beberapa lokasi yang pelaku gagal melakukan penyerangan. Bahkan pelaku berhasil ditangkap petugas kepolisian dan kini ditahan.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Frans Barung yang dikonfirmasi tak menampik hal ini. Sayangnya Frans tak bisa merinci lokasi penangkapan.

"Di wilayan tertentu tidak kita sebutkan namanya kita amankan. Semenetara
Ada tiga yang meninggal," ujar Kabid Humas Polda Jawa Timur Kombes Pol Frans Barung

Frans mengatakan, dua korban yang tewas ini merupakan korban ledakan di Gereja Santa Maria Tak Bercela, Ngangel, Jawa Timur. Bom di Gereja Santa Maria meledak pada pukul 07.30 WIB.

Selang, 30 menit, bom bunuh diri juga meledak di GKI Wonokromo, Diponegoro. Satu orang tewas akibat ledakan ini. 

"Ada satu orang korban jiwa akibat ledakan di GKI Wonokromo, Diponegoro," imbuh dia.

Bom sejauh ini meledak di tiga lokasi. Diduga pelaku melakukan bom bunuh diri dengan motor. Ada setidaknya dua korban tewas dan belasan luka-luka termasuk anak-anak. Pelaku sengaja menyasar jemaat gereja yang beribadah di hari Minggu.(E01/Ist)

Utama

Berawal Kenalan di Aplikasi Kencan, Saat Bercinta Youtuber Dihabisi dan Dimutilasi Jadi 11

Jakarta - Polisi menemukan sosok mayat laki-laki diduga menjadi korban mutilasi di Apartemen Kalibata City, Jakarta Selatan, Rabu sore, 16 S...