Jumat, 04 Mei 2018

Anak Hilang Bikin Gol Semata Wayang Pastikan Atletico Madrid Hempaskan Arsenal

E-NewsIndonesia - Atletico Madrid meraih kemenangan 1-0 atas Arsenal pada laga leg kedua semifinal Liga Europa di Estadio Wanda Metropolitano, Jum'at dini hari (4/5/2018) Berkat hasil itu, Atletico berhak lolos ke final dan akan berhadapan dengan Olympic Marseille.

Los Rojiblancos menerobos partai puncak Liga Europa menang agregat 2-1 atas Arsenal. Pada laga leg pertama semifinal di Stadion Emirates, 26 April 2018, Atletico  meraih hasil imbang 1-1 walau dengan 10 orang.

Tampil di hadapan pendukung sendiri, Atletico Madrid bermain menekan semenjak awal laga. Namun rapatnya barisan belakang The Gunners menciptakan serangan Atletico selalu kandas.

Arsenal pun kerepotan membangun serangan. Pergerakan Mesut Ozil, Danny Welbeck, dan Alexandre Lacazette selalu bisa digagalkan lini pertahanan Atletico yang tampil spartan.

Pada menit ke-45+2, Atletico Madrid bisa memecah kebuntuan. Umpan terobosan Antoine Griezmann yang kepalanya terluka oleh sikut lawan bisa dituntaskan Diego Costa striker yang baru kembali januari lalu menjadi gol dengan tembakan kaki kiri.

Memimpin 1-0 pada paruh pertama, Atletico langsung mengambil inisiatif serangan pada babak kedua. Diego Costa nyaris memasukan golnya yang kedua pada menit ke-49. Tetapi, bola hasil sundulan Costa bisa dihentikan kiper Arsenal, David Ospina.

Masuk menit ke-63, Arsenal mendapat peluang keren pertama melalui aksi Granit Xhaka. Sayang, bola hasil tembakan keras Xhaka bisa dihalau kiper Jan Oblak.

Jelang pertandingan berakhir, tempo pertandingan tambah naik. Hendak tapi, hingga laga usai, skor 1-0 untuk kemenangan Atletico Madrid atas Arsenal tetap bertahan.

Kegagalan ini juga menjadi "kado" perpisahan yang tak mengenakkan bagi Arsene Wenger. Manajer asal Perancis itu memang telah memutuskan akan berhenti dari status pelatih Arsenal pada akhir musim. Arsenal dipastikan tanpa gelar pada musim ini dan harapan untuk masuk ke zona liga champions pun pupus karena satu-satunya asa adalah menjadi juara Liga Europa. Namun mereka harus kandas oleh Atletico Madrid.
Sementara itu Fernando Torres yang dipastikan akan meninggalkan Atletico Madrid pada akhir musim menaruh asa untuk mempersembahkan gelar juara bagi tim yang akan ia tinggalkan kedua kalinya.

Menurut Torres, keputusan ini adalah hal terberat yang pernah dirasakan selama kariernya, karena harus meninggalkan Atletico untuk kedua kalinya. Meskipun begitu, Torres beralasan kepergiannya kali ini untuk kebaikan Atletico.

Pemain berjulukan El Nino ini meniti karier bersama Atletico sejak tahun 1995. Dia hijrah ke Liverpool pada 2007. Mengingat hal itu, Torres mengaku ada perasaan aneh saat pertama kali bermain tidak dengan kostum Atletico.

Selama kariernya, Torres sudah tiga kali berpindah klub. Selain Liverpool, Torres juga pernah membela Chelsea. Torres kemudian menyebrang ke Liga Italia untuk membela AC Milan pada tahun 2014.

Sembilan musim berkelana, Torres memutuskan pulang ke Atletico pada awal musim ini. Selama membela Atletico, top scorer Piala Eropa 2012 ini sudah mencetak 116 gol dari 340 penampilannya di semua kompetisi.

Namun, Torres belum memberi gelar juara untuk Atletico. Pada musim ini, Torres berkesempatan memberi perpisahan manis dengan memberi piala lewat kompetisi Liga Europa. Juara Liga Europa merupakan kado terindah yang akan diberikan atas kembalinya Fernando Torres dan Diego Costa.(E01/Ist)

Utama

Silaturahmi Paslon Sholawat ke Ponpes Al-Zaytun

Indramayu - Paslon Bupati dan Wakil Bupati Indramayu Sholihin Ratnawati (Sholawat) bersilaturahmi ke Pondok Pesantren Al-Zaytun Senin, 27 Se...