Selasa, 24 April 2018

XTC Eling Ikut Banjiri Tabligh Akbar Baitul Ilmi dan Polres cirebon Kota

E-NewsIndonesia - Majelis Taklim Baitul 'Ilmi pimpinan Hj. Fifi Sofiah Effendy (Bunda Fifi) bekerjasama dengan Subsatgas Kemitraan Satgas Nusantara Polres Cirebon Kota menggelar kegiatan rutin bulanan Tabligh Akbar pada hari Minggu 22 April 2018 sekitar pukul 07:00 pagi di Mapolresta Cirebon. 

Anggota XTC Cirebon Kota (XTC Eling) yang kebetulan hadir dalam acara tersebut merasa senang menjadi bagian dari jama'ah pengajian tersebut. Hal ini diungkapkan Sekjen XTC Eling Den Bayu.

"Kami sangat senang bisa ikut pengajian yang diadakan oleh Baitul Ilmi dan Polres Ciko ini. Bukan kali pertama XTC Ciko diundang untuk hadir dan Alhamdulillah kami bisa datang," jelas Den Bayu

Masih sama seperti kesempatan-kesempatan sebelumnya, Tabligh Akbar Baitul 'Ilmi selalu ramai dihadiri warga terutama kaum hawa. Menurut Den Bagus XTC Ciko saja sampai kebagian tempat diluar tenda karena membludaknya jama'ah. 

Nampak juga di sana beberapa perwakilan dari Komunitas ikut hadir bersama XTC, seperti Daboribo Staking & Viking Garis Keras Cirebon Kota. 

Sebuah kejutan terjadi pada penghujung acara Tabligh Akbar. Pemberi Tausiyah Penutup ternyata panitia mendatangkan salah satu dari penceramah yang biasa muncul di layar kaca. Beliau adalah Ustadz yang juga seorang Habib, Ustadz Ahmad Al-Habsyi dari Jakarta. 

Seusai acara para hadirin terutama kaum hawa langsung menyerbu panggung untuk bisa berfoto bersama sang Ustadz Al-Habsyi & Bunda Fifi. Tentu saja, hal ini sempat membuat Kapolres Cirebon Kota bersama Forkopimda, Para Ulama, dan beberapa tamu yang hadir nampak sedikit kesulitan meninggalkan Panggung. 

Menurut Den Bayu  dibalik kemeriahan acara tersebut, suatu paling berkesan adalah apa yang disampaikan Penceramah mengenai makna dalam peristiwa Isra' & Mi'raj Nabi Muhammad SAW. 

"Tentang bagaimana seharusnya pemimpin saat sudah berada di atas, yang tidak boleh melupakan rakyatnya, harus mempertimbangkan sebesar-besarnya kesejahteraan rakyatnya. Sebagaimana yang sudah dicontohkan oleh junjungan kita Nabi Muhammad SAW," pungkas Sekjen XTC Eling ini.(E03/Ist)

Utama

Dialog Dengan Pedagang Kaki Lima, Ketum AHY Luncurkan Gerakan Nasional Demokrat Bina UMKM

Jakarta : Di tengah pandemi Covid-19 yang belum juga berakhir, banyak Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) terdampak. Usaha mereka sepi pembeli...