Kamis, 26 April 2018

Wahyu Naik Gunung Guna Melepas 4 Ekor Kelinci Untuk Menjaga Keseimbangan

E-NewsIndonesia - Alam dan seisinya sudah ditakdirkan untuk dinikmati oleh umat manusia, namun kita harus mampu menajaga keseimbangan ekosistem. Hal itu diungkapkan oleh salah satu Pecinta Alam Wahyu yang merupakan Jama'ah Shalawat pimpinan Kyai Ayip Abbas.

Setelah bermalam dan menginap di pemukiman warga Padabenghar Kuningan, selepas subuh (26/4/18) Wahyu salah satu anak didik dari Kang Ayip naik ke lereng Gn.Ciremai (Paguyangan Badak 400an MDPL). 

Ia menempuh sekitar 3 Km  dalam waktu 2 jam jalan kaki yang diantar warga asli Padabenghar Kuningan Usman (43 thn) untuk melepas 4 ekor kelinci (2 betina & 2 jantan), dalam rangka menjaga mata rantai makanan di hutan belantara.

"Walau hanya 4 ekor kelinci yang kami lepaskan ke habitatnya namun ini adalah bukti bahwa kita mencintai alam Indonesia," jelas Wahyu

Menurutnya dengan merawat dan menjaga keseimbangan alam,  sudah tugas semua warga Indonesia.

"Mencintai dengan menjaga tanah air beserta isinya, jangan hanya memanfaatkan, mengambil dan mengeruk saja, hiduplah dalam keseimbangan," pungkas Wahyu.(E03)

Utama

Berawal Kenalan di Aplikasi Kencan, Saat Bercinta Youtuber Dihabisi dan Dimutilasi Jadi 11

Jakarta - Polisi menemukan sosok mayat laki-laki diduga menjadi korban mutilasi di Apartemen Kalibata City, Jakarta Selatan, Rabu sore, 16 S...