Rabu, 25 April 2018

Trisula FIRMANSA Taklukan Srigala Roma 5 : 2

E-NewsIndonesia - Drama Semifinal yang luar biasa terjadi. Tujuh gol tercipta dalam leg pertama semifinal Liga Champions antara Liverpool vs AS Roma, di Anfield, Rabu (25/4) dini hari. Usai 2 x 45 menit, Liverpool menang 5-2 Rabu dini hari 25/4-2018.

The Reds unggul lima gol lebih dahulu, dua di antaranya tercipta di babak pertama. Mohamed Salah, pria muslim asal Mesir berusia 25 tahun itu mencetak dua gol, masing-masing di menit ke-36 dan 45. Dua gol indah dan spektakuler, dua gesture permohonan maaf ke fan AS Roma yang mencintai Salah musim lalu dan tentu saja, dua sujud syukur tanpa selebrasi berlebihan.

Babak kedua tidak ada niat sedikit pun tuan rumah menurunkan gas. Serangan gencar terus dilancarkan. Liverpool sadar, lawan mereka adalah tim yang menyingkirkan Barcelona di perempat final dengan agregat 4-4 (1-4, 3-0).

Sadio Mane menambah gol Liverpool pada menit ke-56, berkat assist Salah. Kemudian Roberto Firmino membuat skor menjadi 4-0 pada menit ke-61 (juga assist Salah), dan kemudian 5-0 di menit ke-69.

Setelah unggul 5:0 hasil dari trisula FIRMANSA (Firmino, Mane dan Salah) pelatih menarik Mohamed Salah untuk memberi waktu istirahat. Roma pun terlihat bingung setelah kebobolan 5 gol. Namun ditariknya Mohamed Salah dan semangat juang yang keras ahirny membuahkan hasil.

Radja Nainggolan pria berdarah Indonesia yang membela timnas Belgia memberikan Assist matang kepada Edin Dzeko yang meneruskan menjadi gol pada menit ke-81. 

Gol tersebut seakan membangkitkan kembali asa dari srigala Roma. Kembali sang maestro keturuna Indonesia menjadi awal terciptany gol kedua bagi AS Roma. 

Tendangan keras Radja Nainggolan membentur tangan pemain Liverpool di kotak pinalti. Diego Perotti menunaikan tugas sebagai algojo penalti pada menit ke-85. Skor akhir pun menjadi 5-2 buat The Reds.

AS Roma pulang dengan modal dua gol tandang, untuk leg kedua yang akan digelar di Olimpico, Kamis (3/5) nanti. Roma kembali membutuhkan 3 Gol tanpa balas untuk melaju ke Final seperti hal nya waktu menundukan Barcelona. Dua Gol tandang di kandang Liverpool memberikan peluang kepada AS Roma untuk mengulang kesuksesan di 8 besar lalu.(E01/Ist)

Utama

Berawal Kenalan di Aplikasi Kencan, Saat Bercinta Youtuber Dihabisi dan Dimutilasi Jadi 11

Jakarta - Polisi menemukan sosok mayat laki-laki diduga menjadi korban mutilasi di Apartemen Kalibata City, Jakarta Selatan, Rabu sore, 16 S...