Selasa, 01 Mei 2018

Tangkal Hoax IPNU-IPPNU Gelar MaKESTA

E-NewsIndonesia - Hoax atau Informasi tidak benar saat ini ramai diperbincangkan di Media Sosial, Sehingga banyak dari kalangan Masyarakat maupun Pelajar berusaha untuk membendung hal itu. 

Senada dengan itu , PAC IPNU-IPPNU Kecamatan Lemahwungkuk Kota Cirebon mengadakan MAKESTA (Masa Kesetiaan Anggota) pada hari Sabtu – Ahad (28-29/4). 

Dilaksanakan Di SMK NU Kota Cirebon, Kegiatan ini turut dihadiri oleh MWC NU Kecamatan Lemahwungkuk serta Ulama setempat.

Diawali dengan pembukaan, Acara ini Dilanjut dengan Materi Ngaji Medsos (Media Sosial) yang di sampaikan oleh Rekan Triswanto, Koordinator Lembaga Pers dan Komunikasi PC IPNU Kota Cirebon. 

“Di era sekarang segala Informasi berkembang sangat cepat di dunia maya , Maka Mengelola Media Sosial (Medsos) sudah menjadi kebutuhan Organisasi yang wajib dikuasai , Kebanyakan Pelajar Selain NU mengetahui IPNU IPPNU lewat kegiatan yang ter-ekspose di Medsos, Oleh Karna itu Media Sosial merupakan Wadah massif Pergerakan untuk Mensosialisasikan IPNU IPPNU” Ungkapnya.

Rangkaian acara MAKESTA ini juga di isi Materi Ke IPNU-IPPNUan oleh Pimpinan Cabang IPNU IPPNU dan dilanjut Materi Kebangsaan Oleh Ahmad Bana (Ketua PC GP Ansor Kota Cirebon). Berlangsung selama Dua hari satu malam, Kegiatan ini diakhiri dengan prosesi Pembaiatan Peserta oleh Pimpinan Cabang IPNU-IPPNU Kota Cirebon.

“Dengan tema Mewujudkan Generasi NU yang setia pada NKRI serta  Cinta Ulama dan Anti Hoax,  Kami Berharap Pelaksanaan MAKESTA ini merupakan wadah bagi kader-kader baru untuk lebih mencintai dan setia pada Nahdlatul Ulama dan NKRI” Ujar Dani Kurniawan, Ketua PAC IPNU Kecamatan Lemahwungkuk. 

“Peserta MAKESTA ini juga diharapkan mampu mengolah informasi secara bijak guna membendung Informasi  Berita Hoax yang tersebar di masyarakat ” pungkasnya.(E03)

Utama

Berawal Kenalan di Aplikasi Kencan, Saat Bercinta Youtuber Dihabisi dan Dimutilasi Jadi 11

Jakarta - Polisi menemukan sosok mayat laki-laki diduga menjadi korban mutilasi di Apartemen Kalibata City, Jakarta Selatan, Rabu sore, 16 S...