Jumat, 27 April 2018

Tampil Spartan 10 Pemain Atletico Madrid Tahan Imbang Arsenal 1-1

E-NewsIndonesia - Tampil Spartan dengan 10 pemain sejak menit ke-10 Atletico Madrid (ATM) mampu tahan Arsenal pada leg pertama semifinal Liga Europa, Jumat (27/4/2018) dini hari WIB. The Gunners harus puas dengan hasil imbang 1-1 di Stadion Emirates.

Arsenal mengancam gawang ATM di menit keenam. Umpan silang Welbeck disambut sepakan voli Lacazette. Meski dalam posisi bebas, arah bola masih belum menemui sasaran.

Satu menit berselang, Lacazette kembali mendapat peluang. Kali ini tandukannya masih bisa diamankan kiper Atletico, Oblak.

ATM harus bermain dengan 10 pemain di menit ke-10 setelah Vrsaljko mendapat kartu kuning kedua karena melakukan tekel keras pada Lacazette. Menit ke-13 giliran pelatih Atletico Diego Simione yang diusir wasit karena protes keras saat salah satu pemain ATM dilanggar pemain Arsenal.

Tiga peluang didapat Arsenal di menit ke-18, 20, dan 21. Tapi, sepakan Welbeck, Wilshere, dan Koscielny berhasil dimentahkan penjaga gawang ATM Oblak.

Kendatipun hanya 10 pemain dan tanpa pelatih Atletico tetap tampil baik dan sesekalo menuerang. ATM mendapat peluang pertama di menit ke-33. Griezmann melepaskan tendangan dari luar kotak penalti, tapi boal bisa ditepis kiper Arsenal, Ospina.

Empat menit berselang, kembali Griezmann mengancam. Menerima umpan Thomas, sepakan pemain asal Prancis itu masih bisa dimentahkan Opsina. Skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Babak kedua menginjak menit ke-61, Arsenal bisa memecah kebuntuan. Umpang silang Wilshere di tanduk dengan sempurna oleh Lacazette.

Arsenal mencoba menggandakan keunggulan di menit ke-74. Sayang, tendangan jarak jauh yang dilepaskan Xhaka masih belum menemui sasaran.

Menit ke-80 dari bangku cadangan terlihat Forlan bersiap masuk menggantikan Griezmann. Namun sebelum diganti Griezmann mampu mencetak gol di menit ke-82 melalui serangan balik dan kesalahan antisipasi dari pemain belakang Arsenal. Menang duel dengan Koscielny, tendangan Griezmann masih bisa dibendung Ospina. Bola liar kembali diteruskan Griezmann ke gawang. 

Skor pun berubah menjadi 1-1, lalu Forlan masuk menggantikan sang pencetak gol. Kurun waktu tersisa Arsenal terus menggempur ATM namun selalu kandas.

Penyelematan gemilang dilakukan Oblak di menit ke-87. Tandukan Ramsey mengarah ke pojok gawang. Tapi bola masih bisa ditepis oleh jari Oblak. Skor 1-1 bertahan hingga laga usai.

Hasil ini menguntungkan Atletico yang pada leg kedua akan menjadi tuan rumah dengan pemain lengkap 11 orang.(E01/Ist)

Utama

Berawal Kenalan di Aplikasi Kencan, Saat Bercinta Youtuber Dihabisi dan Dimutilasi Jadi 11

Jakarta - Polisi menemukan sosok mayat laki-laki diduga menjadi korban mutilasi di Apartemen Kalibata City, Jakarta Selatan, Rabu sore, 16 S...