Jumat, 20 April 2018

SBY TIDAK BISA DISANDERA OLEH SIAPAPUN DAN OLEH KASUS APAPUN

E-NewsIndonesia - Pertemuan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dengan Wiranto membuat berbagai macam asumsi di masyarakat. Termasuk wakil ketua umum Gerindra Fery Jualianto yang menerka-nerka sendiri pertemuan tersebut.

Ferdinand Hutahaean Ketua Divisi Advokasi & Bantuan Hukum DPP Partai Demokrat pun langsung membantah apa yang disampaikan Fery Jualianto dalam menanggapi pertemuan SBY - Wiranto dengan komentar yang tidak bijak dan asal ngomong. 

Dalam keterangannya sebagaimana di kutip media menyatakan : “Itu kali ingin ditetapkannya Boediono jadi tersangka. Jadi, Wiranto mungkin memberitahu perkembangan ke SBY, atau juga Wiranto menyandera Pak SBY, 'Kalau gitu Demokrat dukung Jokowi saja'. Pasti kurang lebih itu," kata Ferry di Jakarta, Kamis (19/4). 

"Kami Partai Demokrat sangat menyesalkan dan menyayangkan pernyataan Wakil Ketua Umum Partai Gerindra yamg terlalu tendensius dan menerka-nerka serta meraba-raba di ruang gelap," tutur Ferdinand melalui pernyataan tertulisnya kepada e-newsindonesia.com Jum'at 20/4-2018.

Apa yang disampaikan Fery Julianto tidak benar sama sekali. Tidak ada pembicaraan seputar kasus Century untuk menyandera SBY. Tidak ada ancaman atau tekanan apapun kepada SBY agar mendukung Jokowi. Tidak sama sekali. 

Apalagi kasus Century, Demokrat dan SBY bersih dari kasus Century karena tidak menerima apapun dari Century. Kasus Century bukan kasus kebijakan yang di usut KPK tapi terkait dengan suap, gratifikasi. Demokrat dan SBY tidak ada sama sekali terlibat dalam kasus gratifikasi tersebut, sehingga adalah tidak mungkin SBY bisa ditakut-takuti oleh kasus hukum Century.

"Fery Julianto tampaknya sedang menunjukkan kegalauan dan ketakutan Gerindra bila SBY dan Demokrat pada ujungnya mendukung Jokowi. Makanya muncul pernyataan seperti itu. Kalau Gerindra sedang galau menghadapi Jokowi, janganlah Demokrat yang disasar dengan pernyataan tidak benar dan berbau fitnah," lanjut juru bicara Partai Demokrat ini

Ia menyarankan lebih baik Gerindra fokus memastikan langkahnya apakah benar sudah pasti akan memajukan Prabowo atau tidak. Karena isu di luar banyak yang membahas tentang bahwa Prabowo tidak pasti maju pilpres. Ini saja baiknya dipastikan, agar publik tidak ragu dengan ke abu-abuan Gerindra mencalonkan Prabowo. Itu lebih baik daripada menyebar fitnah ke publik terkait Demokrat.

"Saya pikir pernyataan-pernyataan negatif seperti itu justru akan menjauhkan Gerindra dari Demokrat. Maka itu saya tegaskan sekali, tidak ada sandera-sanderaan. SBY tidak bisa disandera apapun karena SBY dan Demokrat bersih dari kasus Century. Apa yang disampaikan Fery Julianto adalah bohong dan tidak benar,"pungkas Ferdinand Hutahaean.

Utama

Berawal Kenalan di Aplikasi Kencan, Saat Bercinta Youtuber Dihabisi dan Dimutilasi Jadi 11

Jakarta - Polisi menemukan sosok mayat laki-laki diduga menjadi korban mutilasi di Apartemen Kalibata City, Jakarta Selatan, Rabu sore, 16 S...