Selasa, 24 April 2018

SBY Sapa Masyarakat Tangerang Selatan Di Situ Gintung

E-NewsIndonesia - Presiden Republik Indonesia Ke-6 Prof.Dr. Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dalam rangkaian Tour DeBanten mengunjungi dan bersilaturahmi dengan warga Tangerang Selatan bertempat di Situ Gintung Tangerang Selatan 24/4-2018.

SBY yang di dampingi oleh Ibu Ani Yudhoyono saat memasuki area lokasi acara SBY sempat menyapa para alumnus IPB yang juga sedang mengadakan acara reuni di tempat yang sama.

"Selamat bereuni bapak-bapak dan Ibu-ibu alumni IPB sukses selalu ya," sapa SBY kepada para alumnus sambil menyalami

Masyarakat yang hadir pada kesempatan kali ini dari berbagai organisasi baik organisasi kepemudaan, asosiasi pedagang kaki lima dan tokoh LSM yang ada di Tangerang Selatan.

SBY mendapat sambutan yang antusias dari masyarakat Tangerang Selatan yang merindukan sosok SBY sebagai presiden. 

SBY menjawab segala pertanyaan masyarakat yang disampaikan kepadanya. Masyarakat menginginkan pimpinan seperti pada jaman pemerintahan SBY.

"Apa yang saya lakukan semasa menjabat 10 tahun menjadi presiden jauh dari keinginan pencitraan. Semua yang saya lakukan untuk kepentingan masyarakat dan tidak perlu pencitraan," ujar SBY

Ia pun mengatakan bahwa pada tahun 2008 Indonesia mengalami krisis ekonomi global dan SBY memikirkan bagaimana caranya negara bisa terlepas dari krisis.

"Saya berhari-hari, berbulan-bulan bekerja keras bagaimana caranya Indonesia terlepas dari krisis ekonomi global. Alhamdulillah ahirnya kami berhasil terlepas dari krisis ekonomi global, apa yang kami kerjakan jauh dari ekspos media maupun media sosial untuk pencitraan," lanjut SBY

SBY berharap kendatipun politik semakin memanas karena 2019 ada Pilpres namun pemerintah harus bisa mengutamakan pertumbuhan ekonomi.

"Kesejahteraan masyarakat harus diutamakan jangan samapai karena sibuk Pilpres ekonomi masyarakat semakin parah. Pemerintah harus bergerak cepat bagaimana untuk menstabilkan nilai tukar rupiah yang sangat terpuruk agar ekonomi kembali membaik," tutur SBY

Menurut SBY pembangunan masyarakat tidak kalah penting dengan pembangunan insfrastruktur. Buat apa insfrastruktur maju pesat tapi masyarakat semakin terpuruk.

"Saya lebih mengedepankan pembangunan manusia tanpa melupakan insfratruktur. Saya harap pemerintah Jokowi bisa memiliki kesepemahaman agar masyarakat semakin makmur dan ekonomi semakin maju," harap SBY.(E01)

Utama

Berawal Kenalan di Aplikasi Kencan, Saat Bercinta Youtuber Dihabisi dan Dimutilasi Jadi 11

Jakarta - Polisi menemukan sosok mayat laki-laki diduga menjadi korban mutilasi di Apartemen Kalibata City, Jakarta Selatan, Rabu sore, 16 S...