Kamis, 12 April 2018

Press Conference Pemerasan Lapas Kelas IIA Narkotika Bandung

E-NewsIndonesia - Bertempat di Aula Markas Poisi Resort Besar Bandung, Kaporlestabes Bandung Hendro Pandowo bersama Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat Indro Purwoko serta Kepala Divisi Pemasyarakatan Alfi Jahrin Kiemas mengadakan Press Conference yang dihadiri oleh sejumlah awak media.

Press Conference kali ini untuk memberikan keterangan kepada awak media mengenai adanya laporan dari masyarakat untuk dilakukan penyidikan dan penyelidikan terhadap kasus tindak penipuan dengan pemerasan yang dilakukan oleh WBP Lapas Kelas IIA Narkotika Bandung (Jelekong).

Dalam keterangan yang diberikan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat dihadapan awak media bahwa upaya atau solusi dari Kanwil Kemenkumham Jawa Barat untuk menekan peredaran Handphone di Lapas yaitu dengan adanya Wartelsus (Warung Telepon Khusus) yang terkoneksi dengan petugas sehingga akan memudahkan dalam proses pengawasan.

Proses penggeledahan dan razia di Lapas dan Rutan akan dilakukan secara berkala untuk menekan peredaran Handphone. Langkah selanjutnya akan dilakukan koordinasi dengan pihak Polrestabes Bandung dengan cara membentuk Tim Investigasi Gabungan (Kanwil, Ditjen PAS dan Itjen) dan akan mengambil tindakan tegas seperti : 1. Reposisi, 2. Tindakan Administratif.

Kepala Divisi Pemasyarakatan menyampaikan akan melakukan pendalaman lebih lanjut mengenai kasus ini.  Menutup Press Conference, Kapolrestabes menjamin video-video yang dijadikan alat pemerasan pelaku kejahatan di Lapas Narkotika Kelas IIA Bandung tidak akan beredar di masyarakat luas serta menyampaikan semoga kasus ini bisa menjadi bahan pembelajaran bagi masyarakat kota Bandung pada khususnya dan masyarakat Indonesia pada umumnya bahwa terdapat modus operandi baru dengan cara mengajak dan merayu dan menyebarkan video tersebut.(kanwiljabar)

Utama

Berawal Kenalan di Aplikasi Kencan, Saat Bercinta Youtuber Dihabisi dan Dimutilasi Jadi 11

Jakarta - Polisi menemukan sosok mayat laki-laki diduga menjadi korban mutilasi di Apartemen Kalibata City, Jakarta Selatan, Rabu sore, 16 S...