Sabtu, 14 April 2018

Menjadi Barista AHY Menikmati Cita Rasa Kopi Sindoro

E-NewsIndonesia - Pada kunjungannya ke Wonosobo Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sangat menikmati sejuknya udara Wonosobo. Tentunya kurang lengkap jika tidak menikmati kopi khasnya Wonosobo. Kali ini, AHY berkesempatan untuk meracik langsung dan mencicipi kopi Sindoro, yang menjadi juara dua lelang kopi di tingkat nasional, Jumat (13/4/2018) sore.

Barista dari Gesang Coffee Lab Endro (39), mendapat kesempatan mengajari AHY meracik kopi yang ditanam di kaki Gunung Sindoro itu.

Selama 5 menit proses pembuatan itu hingga akhirnya segelas kopi dimasukan ke dalam gelas. AHY mencicipi sendiri kopi buatannya. Ia pun memuji biji kopi Sindoro yang menurutnya sangat enak di lidah.

"Saya menikmati kopi Sindoro. Pantaslah menjadi juara dua nasional karena rasanya khas," ujar dia.

AHY sendiri berani memberikan penilaian tentang rasa dari kopi Sindoro karena memang ia pecinta kopi.

"Saya bisa membedakan kopi yang khas dan enak. Mudah mudahan kopi asal Sindoro dan kopi lainnya makin maju dan bisa dieskpor," jelas AHY.

AHY berharap Kopi Sindoro semakin terkenal dan bukan hanya bisa dinikmati oleh pecinta kopi di Indonesia. Namun ia berharap kopi Sindoro dikenal dan dinikmati penduduk dunia.(E01/Ist)

Utama

Berawal Kenalan di Aplikasi Kencan, Saat Bercinta Youtuber Dihabisi dan Dimutilasi Jadi 11

Jakarta - Polisi menemukan sosok mayat laki-laki diduga menjadi korban mutilasi di Apartemen Kalibata City, Jakarta Selatan, Rabu sore, 16 S...