Senin, 09 April 2018

GP Argentina Marquez Berulah Rossi Celaka Dan Crutchlow Juara

E-NewsIndonesia - Mega Drama terjadi pada MotoGP Argentina 2018 . Jack Miller menjadi bintang merebut poll position dan Cal Crutchlow yang berhasil jadi juaranya. Pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Termas de Rio Hondo itu, Crutchlow jadi jawara usai start dari urutan 10 dan memenangi balapan yang dibanjiri drama sepanjang race.

Drama diawali oleh ditundanya start karena cuaca yang membingungkan para pebalap, Senin (9/4/2018) pukul 01:20 dini hari WIB, balapan MotoGP Argentina akhirnya dimulai. 

Jack Miller sebagai pemilik pole position mendapat keuntungan start tiga baris lebih depan ketimbang pebalap-pebalap lainnya. Ini dikarenakan hanya Miller satu-satunya pebalap yang tak mengganti motornya sebelum balapan dimulai. Dia melakukan perjudian dengan sudah menggunakan ban slick lebih dulu.

Belum juga start dimulai  Marc Marquez beraksi  tiba-tiba nyelonong ke grid depan, padahal dia dan motornya seharusnya diam dan bersiap di grid keenam. Marquez pun diberikan penalti atas aksinya itu.

Baru saja dimulai  belum menghabiskan satu lap, Dani Pedrosa sudah mengalami crash. Pebalap Repsol Honda itu terjatuh di tikungan ke-13 dan harus mengakhiri balapan paling awal.

Balapan kemudian berlangsung normal, dengan Marquez yang berhasil menjadi nomor satu usai menyalip Miller. Sementara di belakang keduanya, Alex Rins dan Johann Zarco saling susul-menyusul.

Ketika balapan memasuki lap keempat, bendera putih dikibarkan. Itu artinya, para pebalap diperbolehkan untuk mengganti motor mereka di tengah-tengah balapan. Namun, para pebalap tak langsung mampir ke pit.

Hanya Marquez yang langsung harus ke pit, menunggu para pebalap lain lewat, karena mendapatkan penalti. Swharusnya memang dia memulai start dari pit karena kesalahan start tadi. Namun marquez membandel dan melanjutkan start. Ahirnya saat dia tengah memimpin balapan  ia menunggu di pit dan melanjutkan balapan, pebalap Repsol Honda itu harus terperosok ke posisi 19. Posisi terdepan pun diambil alih lagi oleh Miller.

Kembali ulah Marquez menjadi sorotan kamera ketika dia menyalim Aleix Espargaro untuk menngunci posisi 18. Dia menyalip pebalap Aprilia itu dengan begitu agresif, dan bahkan motornya sampai menyentuh badan Aleix. Aksi yang membuat penonton geleng-geleng kepala.

Ketika balapan menyisakan 14 lap, para pebalap jagoan mulai mendekat ke empat besar. Andrea Dovizioso di posisi lima, Valentino Rossi di posisi tujuh, Maverick Vinales ada di posisi enam. 

Balapan terus berlangsung dan ketika tinggal menyisakan 10 putaran, persaingan sengit terjadi di barisan depan. Miller dan Rins terus adu kecepatan untuk memperebutkan posisi pertama, dan mereka pun terus dipepet Johann Zarco di posisi tiga dan Cal Crutchlow di posisi empat.

Ketika balapan menyisakan enam putaran, drama di lini depan terjadi. Miller melebar dan harus merelakan posisinya disalip oleh Crutchlow, Zarco, dan Rins. Ketiga pebalap itu berurutan berada di posisi pertama, kedua, dan ketiga, sedangkan Miller ada di posisi empat.

Namun drama berlanjut dari antara Rossi dan Marquez yang seperti kesetanan membalap hari ini. Ketika tengah memperebutkan tempat keenam, Marquez menyalip Rossi dengan agresif sehingga menyebabkan the doctor  terjatuh. Beruntung, Rossi masih bisa melanjutkan balapan meski merosot ke posisi 19.

Sementara itu, ketika balapan tinggal tiga putaran lagi, Zarco berhasil menyalip Crutchlow dan mendapatkan posisi pertama. Beruntung satu lap kemudian Crutchlow berhasil kembali mendapatkan posisi pertama. Posisi ini kemudian bertahan hingga balapan berakhir. Crutchlow juara MotoGP Argentina.

Sementara itu, Marquez kemudian mendapatkan tambahan penalti 30 detik untuk catatan waktunya atas aksi agresifnya di sepanjang balapan. Alhasil, pria Spanyol itu pun dihitung finis di urutan 18 pada balapan kali ini didepan Rossi yang finish utuyan 19.

Marquez mendatangi kubu Rossi untuk meminta maaf. Namun tidak mendapat sambutan yang baik karena Rossi yang harusnya finish 6 besar musnah begitu saja karena ulah dari marquez. Apa mungkin ini karma dari apa yang Rossi lakukan pada Marquez 2015 lalu?(E01/Ist)

Utama

Berawal Kenalan di Aplikasi Kencan, Saat Bercinta Youtuber Dihabisi dan Dimutilasi Jadi 11

Jakarta - Polisi menemukan sosok mayat laki-laki diduga menjadi korban mutilasi di Apartemen Kalibata City, Jakarta Selatan, Rabu sore, 16 S...