Sabtu, 21 April 2018

Gempa Susulan Kembali Landa Banjarnegara

E-NewsIndonesia - Kembali Gempa Susulan 3,4 SR Guncang Kalibening Banjarnegara, sebanyak 6 Orang Luka Ringan.

Gempa susulan berkekuatan 3,4 SR mengguncang Kecamatan Kalibening Kabupaten Banjarnegara pada 21/4/2018 pukul 18.19 WIB. Pusat gempa 25 km utara Banjarnegara dengan kedalaman 1 km. Pusat gempa di darat dengan sangat dangkal.

Gempa terasa kuat selama 10 detik di Desa Kasinoman dan Sidokangen Kecamatan Kalibening. Suara bergemuruh. Warga panik dan berhamburan ke luar rumah. 6 orang dilaporkan luka-luka, dimana 5 orang sudah pulang dan 1 orang masih dirawat di puskesmas.

Banyak anak-anak dan lansia di tenda dengan fasilitas minim. Mereka masih trauma. Mereka masih belum berani masuk ke rumahnya sejak gempa pada 18/4/2018 karena banyak rumah yang rusak. BPBD dan aparat masih melakukan pemantauan dampak gempa. 

"Hingga saat ini sudah terjadi gempa susulan sebanyak 9 kali sejak gempa 4.4 SR pada 18/4/2018. Masyarakat dihimbau tetap tenang dan waspada," jelas Sutopo Purwo Nugroho
Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB.(E01/Ist)

Utama

Dialog Dengan Pedagang Kaki Lima, Ketum AHY Luncurkan Gerakan Nasional Demokrat Bina UMKM

Jakarta : Di tengah pandemi Covid-19 yang belum juga berakhir, banyak Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) terdampak. Usaha mereka sepi pembeli...