Rabu, 18 April 2018

Gedung Administrasi Baru Bandara Mutiara Sis Al-Jufri Siap Digunakan

E-NewsIndonesia - Pekerjaan gedung kantor baru Bandara Mutiara Sis Al Jufri Palu, yang dikerjakan sejak Bulan Juli-Desember tahun 2017 telah selesai pekerjaannya 100 persen.

Kepala Bandara Mutiara Sis Al-Jufri Palu Benyamin Noah Apituley, SE. saat di konfirmasi kontributor media e-newsindonesia.com Palu mengatakan, untuk kepastian tanggalnya masih menunggu keputusan dari kementrian Perhubungan Republik Indonesia.

"Saya masih mau ke kantor Kementrian dan memberitahukan perihal peresmian Gedung baru untuk di jadikan kantor Bandara Mutiara Sis Al-Jufri palu yang baru," jelas Benyamin

Gedung kantor Bandara baru yang terletak bersebelahan dengan areal parkir merupakan gedung berlantai dua ini menyerap anggaran bersumber dari dana APBN Kementrian Perhubungan dan bukan dana kerja sama dengan PT. Angkasa Pura.

Sebagaiamana diketahui bahwa pengembangan  Bandara Mutiara Sis Al -Jufri Palu mulai Tahun 2018 akan di kerja samakan dengan PT.Angkasa Pura untuk penganggaranya.

"Sementara anggaran Kementrian Perhubungan hanya bersifat Urgent (mendesak) seperti pembangunan gedung Adminitrasi, gedung alat-alat berat, Gedung Power House, Gedung Cargo, Gedung PKPPK dan tempat ibadah," lanjut Benyamin

Dari anggaran APBN Rp 29 Miliar Lebih, keseluruhanya terbagi atas pembangunan Rumah Ibadah Rp 1,425.609.000, gedung alat-alat berat dan cargo Rp 2,5 milar, dan sisanya di bangun untuk gedung adminitrasi Rp 22 Miliar lebih sehingga total keseluruhanya adalah Rp 29 Miliar.

Sedangkan kantor administrasi bandara yang lama rencannya akan di gusur dan menjadi Areal Parkir Pesawat (APRON).(E06/Roy)

Utama

Dialog Dengan Pedagang Kaki Lima, Ketum AHY Luncurkan Gerakan Nasional Demokrat Bina UMKM

Jakarta : Di tengah pandemi Covid-19 yang belum juga berakhir, banyak Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) terdampak. Usaha mereka sepi pembeli...