Rabu, 11 April 2018

Enam Orang Terkena OTT KPK Di Kabupaten Bandung Barat

E-NewsIndonesia - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali melakukan operasi tangkap tangan (OTT) di Kabupaten Bandung Barat. KPK mengamankan 6 orang, antara lain seorang kepala dinas dan PNS biasa, dan pihak swasta sebagai terduga.

Jubir KPK Febri Diansyah Selasa (10/4-2018) membenarkan ada 6 orang yang diamankan. Sebelumnya yang hendak diamankan KPK ada 7 orang.

"Saya cek memang ada kegiatan tim penindakan di lapangan. Sebagian dibawa ke KPK dan lainnya dilakukan pemeriksaan awal," jelas Febri.

Febri belum merinci dalam kasus apa penangkapan ini dilakukan. Ada dugaan suap ke penyelenggara negara.

"Ada sejumlah uang yang diamankan dalam kegiatan ini," lanjut pria berkacamata ini

KPK berhak melakukan pemeriksaan selama 1x24 jam sebelum memutuskan status tersangka. Mereka yang diamankan saat ini masih diperiksa dan berstatus terduga.

Sebelumnya Bupati Bandung Barat Abu Bakar yang dikabarkan orang ketujuh yang ditangkap oleh KPK melakukan jumpa pers terkait ramai kasus OTT ini. 

Dia mengamini ada petugas KPK yang datang dan melakukan klarifikasi. Namun dia membantah diamankan KPK.

"Mereka petugas dari KPK yang meminta klarifikasi dan keterangannya kepada saya. Berkenaan dengan apa yang saya tahu dan apa yang saya lihat mengenai kegiatan-kegiatan yang berkenaan yang barangkali sedang dilakukan oleh para kepala SKPD," jelas Abu Bakar

Ia memberikan keterangan apa yang diperlukan, dan sebenarnya-benarnya. Setelah KPK selesai, dan dituangkan dalam BAP yang ia tanda tangani, tim KPK pun meninggalkannya.

"Itu barangkali berkembang informasi di luar kapasitas saya. Sampai hari ini, saya masih bisa jalankan kegiatan saya sebagai bupati kepala daerah. Dan kebetulan saja, kalaupun besok ibu akan melakukan kegiatan saya punya agenda dalam konteks dalam rangka kesehatan. Saya tidak bisa dampingi ibu, saya ada jadwal dalam rangka kesehatan saya," pungkas Abu Bakar.(E01/Ist)

Utama

Berawal Kenalan di Aplikasi Kencan, Saat Bercinta Youtuber Dihabisi dan Dimutilasi Jadi 11

Jakarta - Polisi menemukan sosok mayat laki-laki diduga menjadi korban mutilasi di Apartemen Kalibata City, Jakarta Selatan, Rabu sore, 16 S...