Senin, 16 April 2018

Dedi Taufik Dilantik Sebagai Penjabat Walikota Cirebon

E-NewsIndonesia - Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan melantik Dr. H. Dedi Taufik, M.Si sebagai Penjabat (Pj) Wali Kota Cirebon di gedung Sate Bandung Hari ini, Senin (16/4/18). 

Pelantikan Dr. H. Dedi Taufik, M.Si sebagai Pj. Wali Kota Cirebon dilakukan berdasarkan Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri No 131.32.1467 tahun 2018 tentang Pengangkatan Penjabat Wali Kota Cirebon, Provinsi Jawa Barat. Pelantikan ini dilakukan karena Drs. Nashrudin Azis, SH sebagai Walikota Cirebon periode 2013-2018 telah habis masa jabatannya pada 16 April 2018.

Sesuai dengan UU No 10 tahun 2016 bahwa untuk mengisi kekosongan bupati atau walikota, maka bisa diangkat penjabat bupati atau walikota yang berasal dari jabatan pimpinan tinggi pratama sampai dengan pelantikan bupati atau walikota terpilih sesuai dengan peraturan perundang-undangan.

Sebelumnya Dr. H. Dedi Taufik, M.Si sendiri sudah menjabat sebagai Penjabat Sementara (Pjs) Wali Kota Cirebon sejak 14 Februari 2018. 

Penunjukan Pjs Wali Kota Cirebon dikarenakan Drs Nashrudin Azis, Wali Kota Cirebon mengajukan cuti untuk melakukan kegiatan kampanye karena mencalonkan diri kembali pada pilkada tahun ini.

Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan, dalam sambutannya meminta agar Penjabat Walikota yang baru dilantik tetap bekerja profesional. 

"Terlebih tahun ini merupakan tahun politik.  Tidak boleh ada keberpihakan atau kecenderungan ASN terhadap salah satu pasangan calon yang bisa mempengaruhi kinerja. Patuhi arahan Menteri PAN dan RB, patuhi arahan Komisi ASN, patuhi arahan BKD. ASN provinsi harus jadi contoh wajah pemerintahan yang baik dan profesional,” ungkap Aher sapaan akrab Ahmad Heryawan.


Selain itu Aher pun berpesan agar Penjabat Walikota Cirebon yang baru bisa mengambil contoh penting yang baik dari pemimpin-pemimpin di Kota Cirebon sebelumnya. 

"Ada Pak Subardi, Pak Azis dan lainnya. Ambil yang baik, kembangkan terus dan berinovasi," ungkap Aher.  

Ia pun memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada wali kota sebelumnya, Drs Nashrudin Azis, SH, atas jasa dan pengabdiannya kepada masyarakat Kota Cirebon selama periode 2013-2018.

Sementara itu Pj. Wali Kota Cirebon, Dr. H. Dedi Taufik, M.Si, mengungkapkan jika dirinya akan menjadi penjabat Wali Kota Cirebon hingga terpilihnya Wali Kota Cirebon yang baru hasil pilkada 2018. 

"Lebih kurang hingga September. Sampai proses pemilihan Walikota selesei," ungkap Dedi yang juga mantan kadishub Jabar ini.

Utama

Dialog Dengan Pedagang Kaki Lima, Ketum AHY Luncurkan Gerakan Nasional Demokrat Bina UMKM

Jakarta : Di tengah pandemi Covid-19 yang belum juga berakhir, banyak Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) terdampak. Usaha mereka sepi pembeli...