Sabtu, 03 Maret 2018

XTC Cirebon Eling Serbu Cirebon Timur Salurkan Bantuan Korban Banjir

E-NewsIndonesia - XTC Cirebon Raya (XTC Cirebon Eling) melakukan penggalangan dana untuk korban banjir Cirebon Timur, Selasa - Kamis. Penggalangan Dana dikumpulkan dari hari Selasa 27 Februari 2018 sampai dengan Kamis 1 Maret 2018.

Hasil yang terkumpul telah dibelanjakan untuk membeli beberapa jenis kebutuhan untuk membantu korban banjir di wilayah Cirebon Timur. 

"Sedikitnya 300 paket berisi Makanan, perlengkapan mandi dan cuci, perlengkapan bayi, obat-obatan berhasil disalurkan langsung kepada yg membutuhkan pada hari Jumat 2 Maret 2018," jelas Jaka Permana Ketua XTC Cirebon Raya

Ia menuturkan Rombongan meluncur sekitar pukul 15:00 sore menuju salah satu desa yang paling sulit dijangkau akibat banjir di Kecamatan Ciledug. Sampai di lokasi sekitar pukul 16:00. 

Tebalnya sisa lumpur yang hampir setinggi betis membuat beberapa anggota yang mengendarai motor hampir terjatuh beberapa kali. 

"Alhamdulillah warga sangat antusias menyambut kami, beberapa bahkan ada yang sempat menceritakan kisahnya ketika Banjir datang merendam rumah mereka sampai setinggi atap," lanjutnya

Kebanyakan warga berharap bantuan yang datang berupa Alat-alat Tulis, Seragam Sekolah, dan Obat-obatan. Semua peralatan tulis dan seragam habis terendam banjir.

Sekitar pukul 17:30, semua paket bantuan selesai dibagikan dan rombongan langsung bertolak pulang kembali ke markas XTC Cirebon Raya.

"Alhamdulillaah, semoga apa yang dapat kami salurkan dari segenap masyarakat yang berkenan menyisihkan rezekinya tersebut bisa memberikan manfaat. Semoga dapat sedikit meringankan apa yang dialami Saudara-saudara kita disana. Salam Kuat dalam Persaudaraan dari kami, XTC Cirebon Eling," pungkas Jaka.(E03)

Utama

PP Muhammadiyah Apresiasi Partai Demokrat Yang Terus Bangun Komunikasi dan Dengarkan Suara Rakyat

Jakarta : Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) kembali melanjutkan silaturahmi politiknya. Setelah sebelumnya mengunjun...