Kamis, 15 Maret 2018

Setelah Banjir Cirebon Dihantam Puting Beliung

E-NewsIndonesia - Cuaca ekstrim terus melanda Cirebon. Bencana alam kembali melanda sebagian wilayah di Cirebon. Setelah sebelumnya banjir, kali ini bencana angin puting beliung merusak rumah warga di dua kecamatan di Kabupaten Cirebon.

Kasi Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Cirebon, Eman Sulaeman menyampaikan, kejadian angin puting beliung terjadi di dua Kecamatan yaitu Kecamatan Kedawung dan Kecamatan Tengah Tani.

"Dari dua kecamatan tersebut diantara Desa Sutawinangun, Kecamatan Kedawung  yang menghancurkan 3 rumah rusak parah dan 2 rumah rusak sedang, 1 reklame roboh dan 6 pohon tumbang," ujar Eman Sulaeman Rabu (14/3/2018).

Kemudian ditempat terpisah di dua desa di Kecamatan Tengah Tani, Kabupaten Cirebon, angin puting beliung juga merusak rumah warga. Di Desa Kalibaru sebanyak 38 rumah rusak ringan, kemudian di Desa Kalitengah 6 rumah rusak ringan. 

"Dengan adanya kejadian tersebut Tim Satgas turun ke TKP kemudian berkordinasi dengan pihak terkait. Memberikan bantuan terpal untuk korban rumah yang rusak dibagian atapnya," jelas Eman

Sementara menurut keteranagn dari warga sekitar Ersa mengatakan sedikitnya 10 rumah yang paling parah terkena puting beliung.

"Kurang lebih sepuluh rumah yang parah dan atapnya terbang di desa Kali Baru mas," jelas Ersa.(E01)

Utama

Berawal Kenalan di Aplikasi Kencan, Saat Bercinta Youtuber Dihabisi dan Dimutilasi Jadi 11

Jakarta - Polisi menemukan sosok mayat laki-laki diduga menjadi korban mutilasi di Apartemen Kalibata City, Jakarta Selatan, Rabu sore, 16 S...