Minggu, 11 Maret 2018

Presiden Jokowi Hadiri Pernikahan Dan Bagikan Sertifikat Tanah Di Cirebon

E-News Indonesia - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri pernikahan cucu Ketua Majelis Syariah PPP, KH Maimoen Zubair yakni Muhamad Sidqi dengan Evie Sofiah dan Muhamad Shofy dengan Aufa Najda Zainab di Pondok Pesantren Al Ghadier, Kempek, Cirebon, Jawa Barat, Minggu 11 Maret 2018.

Presiden Jokowi hadir bersama sejumlah ulama NU seperti KH Ma'ruf Amin, Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siradj serta ulama dan kiai lainnya. Hadir pula Ketua Umum PPP M Romahurmuziy atau akrab disapa Gus Rommy serta sejumlah menteri Kabinet Kerja.

Dalam kesempatan itu, Jokowi sempat memberikan sambutan selamat kepada kedua mempelai sebelum memberikan ucapan selamat dan berfoto bersama dengan dua pasangan mempelai.

Muhammad Shofy merupakan putra pertama dari pasangan KH M Musthofa Aqiel Siroj dan Hj Shobihah Maimoen Zubair yang mempersunting Aufa Najda yang merupakan putri dari pasangan KH Muhamad Nawawi Umar dan Hj Afwah Mumtazah.

Sedangkan Muhamad Shidqi merupakan putra kedua KH M Musthofa Aqiel Siroj dan Hj Shobihah Maimoen Zubair yang mempersunting Evi Sofiyah putri dari pasangan KH Hafidz Taftazani dan Hj Farhah Khozin.

Muhamad Shofy dan Muhamad Shidqi merupakan cucu Mbah Moen yakni dari keturunan Hj Shobihah atau Neng Shobihah yang juga putri Mbah Moen dari istri yang pertama Hj Fahimah yang merupakan putri dari KH Baidhowi Lasem. 

Sementara KH Musthofa ayah dari Shofy dan Shidqi merupakan adik kandung dari Ketua Umum PBNU, KH Said Aqil Siradj. Said dan Musthofa merupakan lima bersaudara dari keturunan KH. Aqil Siradj pendiri Majelis Tarbiyatul Mubtadi'ien, cikal bakal dari Ponpes Khas Kempek Cirebon.

Sepanjang jalan kempek terlihat Presiden Jokowi membagikan buku kepada anak-anak. Selain menghadiri acara pernikahan kyai kempek Presiden Jokowi juga membagikan 3000 sertifikat tanah kepada warga Kab. Cirebon, Kab Majalengka, Kab Indramayu, Kab Kuningan bertempat di Radiant Hall, Cirebon, Jabar, Minggu 11 Maret 2018.(E01/Ist)

Utama

PP Muhammadiyah Apresiasi Partai Demokrat Yang Terus Bangun Komunikasi dan Dengarkan Suara Rakyat

Jakarta : Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) kembali melanjutkan silaturahmi politiknya. Setelah sebelumnya mengunjun...