Minggu, 18 Maret 2018

Orang Gila Bacok Ulama Dan Menantunya

E-NewsIndonesia - Bukan Hoax sebuah kejadian nyata Seorang Ulama terkena sabetan clurit pria yang diduga orang gila. Kiai Ahmad Zaenuri tokoh Nahdlatul Ulama (NU) di Kecamatan Kangkung, Kendal, Jawa Tengah, dan Agus Nurus Sakban menantunya, Sabtu petang (17/3/2018) dibacok orang di depan rumahnya. 

Akibatnya Ulama di Kecamatan Kangkung dan menantunya ini terluka parah dan harus dilarikan ke Rumah Sakit Islam Weleri Kendal. Sementara pelaku yang diketahui bernama Suyatno ini juga terluka parah akibat dikeroyok warga yang mendengar teriakan dari Kiai Ahmad Zaenuri ini.  

Ulfa istri dari korban Agus menjelaskan, peristiwa pembacokan ini terjadi di depan rumah ayahnya Kiai Ahmad Zaenuri di Jalan Raya Pantura Truko, Kangkung, Kendal, Jawa Tengah Sabtu petang (17/3/2018).

Saat itu dia bersama suaminya Agus hendak pergi ke Kendal menggunakan mobil. Namun baru saja mobil keluar dari garasi, pelaku yang tidak dikenalnya menghampiri dan langsung membacok suaminya pakai parang. Agus suaminya sempat melawan namun pelaku menyerang dengan membabi buta pakai parang hingga terluka di pelipisnya. Kemudian ayahnya Kiai Ahmad Zaenuri keluar rumah dan mencoba melerai.  

"Saya tidak mengenal orang itu siapa. Yang jelas dia yang datang mengendarai motor langsung menyerang suami saya. Ayah melihat itu langsung mendorong pelaku tapi ikut kena sabet clurit juga," ungkap Ulfa.

Beruntung pelaku pembacokan ini langsung diamankan polisi dari amukan massa. Namun Suyatno warga Desa Johorejo RT 1 RW 1 Kecamatan Gemuh, Kendal ini tetap dilarikan ke RSUD Kendal untuk mendapat perawatan. 

Sementara itu, saat dikonfirmasi, Kasatreskrim Polres Kendal, AKP Aris Munandar mengatakan, bahwa pelaku adalah Suyatno (35) yang merupakan warga Desa Johorejo, Gemuh, Kendal.

"Pelaku telah diamankan oleh pihak kami. Dari keterangan keluarga pelaku, Suyatno mengidap gangguan jiwa karena berpisah dengan istri," terangnya.

Ia mengatakan, pihaknya tengah berkoordinasi dengan RSJD dr Amino Gondohutomo Semarang untuk memeriksakan kondisi kejiwaan dari pelaku.(E01/YR)

Utama

Berawal Kenalan di Aplikasi Kencan, Saat Bercinta Youtuber Dihabisi dan Dimutilasi Jadi 11

Jakarta - Polisi menemukan sosok mayat laki-laki diduga menjadi korban mutilasi di Apartemen Kalibata City, Jakarta Selatan, Rabu sore, 16 S...