Jumat, 02 Maret 2018

Ojol Ngamuk Di underpass Senen, Begini Penjelasanya

E-NewsIndonesia - Sebuah Vidio pasukan Ojol (Ojek Online) mengamuk dan merusak kendaraan pribadu. Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Roma Hutajulu menceritakan kronologis insiden perusakan yang dilakukan oleh oknum pengemudi ojek online terhadap mobil Nissan X Trail di underpass Senen, Rabu 28/2-2018 pukul 20.00 WIB.

Kejadian bermula saat mobil berwarna putih itu dikendarai oleh tiga orang di Jalan Letjen Soeprapto. Namun, jalan tersebut tertutup oleh ratusan ojek online sehingga menyulitkan sang pengendara berinisial A ini melintas.

"Mereka (ojol) tengah mengawal adanya mobil jenazah yang mengarah ke Johar Baru. Pengemudi mobil sulit belok kiri karena mereka menutup jalan sehingga underpass agak tertutup," kata Roma  di Jakarta, Kamis 1/3-2018.

Dari keterangan sang pengemudi mobil, dia kesulitan jalan dan memberikan klakson.

"Karena diduga terpancing, pengemudi ojek itu langsung mengintimidasi sehingga mobil tersebut merasa tertekan. Lalu dipukul-pukul sehingga dia menerobos gerombolan ojek online ini," kata dia.

Apesnya, lampu merah tengah menyala di perempatan Simpang Senen. Sehingga pengemudi mobil ini terjebak. Karena dikejar, mereka melarikan diri. Memang mobil tersebut sempat dirusak seperti di video viral itu.

Roma menduga, para pengemudi ojek online ini emosi. Mereka bereaksi saat diminta membuka jalan lantaran masuk ke Galur, jadi sama-sama emosi.

Terkait kejadian ini, Marketing Director Grab Indonesia, Mediko Azwar, meminta maaf atas ketidaknyamanan yang dialami para pengguna jalan di Jakarta sebagai akibat dari kegiatan konvoi yang dilakukan sejumlah mitra pengemudi.

"Grab tengah menginvestigasi temuan ini dan tidak akan segan untuk menindak tegas mitra pengemudi yang melakukan pelanggaran kode etik mengenai tata tertib berlalu lintas. Termasuk memberikan sanksi berupa pemberhentian sementara maupun pemutusan kemitraan," Pungkas Mediko.(E01/Ist)

Utama

Barisan Partai Perindo Sliyeg Siap Menangkan SHOLAWAT

Indramayu - Barisan Relawan Perindo (BARINDO) mengadakan sosialisasi pemenangan paslon SHOLAWAT (Sholihin-Ratnawati) di desa Gadingan Sliyeg...