Jumat, 16 Maret 2018

KOGASMA Selama Sepekan Adakan AHY Ngariung Jabar

E-NewsIndonesia - Komandan Kogasma (Komando Satuan Tugas Bersama) Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) akan keliling ke 27 kabupaten/kota di Jawa Barat melalui program AHY Ngariung (AHY Berkumpul).

Deputi Media dan Public Rudana, dalam siaran persnya, mengatakan rangkaian kegiatan yang bertajuk “AHY Ngariung” akan diawali di kota Bekasi pada hari Jumat, (16 Maret 2018) dan berakhir hari Kamis, (22 Maret 2018).

Selama tujuh hari di Jawa Barat, AHY berencana bertemu dan ngariung dengan masyarakat yang mewakili berbagai komunitas, organisasi kepemudaan, maupun profesi yang beragam di setiap kabupaten/kotanya.

AHY akan mendengarkan aspirasi mereka dan seperti slogan Partai Demokrat “Yang Penting Negara Adil, Rakyat Sejahtera”.

Selain itu, AHY merasa bahwa setiap masyarakat dengan golongan apapun harus mendapatkan keadilan yang sama tanpa tebang pilih.

Dalam kunjungannya ke Jawa Barat, AHY juga dijadwalkan bertemu dengan calon-calon kepala daerah baik tingkat I maupun tingkat II yang diusung Partai Demokrat, yang akan berlaga pada Pilkada 2018. Tak lupa juga untuk mencicipi kuliner dan tempat wisata andalan Jawa Barat.

Mengawali rangkaian kegiatan di Jawa Barat, Komandan Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bersama rombongan mengunjungi Pasar Proyek Bekasi, Kota Bekasi, Jawa Barat, Jumat (16/3) pagi.

Di sepanjang jalananan pasar berderet penjual berbagai menu sarapan pagi seperti nasi uduk, bubur ayam, soto ayam dan lain-lain. Pagi ini, AHY ngariung dan sarapan bersama Syaifullah (53) dan Effendi (55), pedagang asongan yang mewakili para Pedagang Kaki Lima (PKL) di kawasan tersebut.

AHY yang tiba sekitar pukul 7.30 WIB langsung diajak warga sekitar ke kedai “Nasi Uduk Proyek” untuk sarapan nasi uduk lengkap dengan tempe, tahu, daging, dan kentang semur.

“Mantap ini Pak, enak sekali nasi uduknya. Sudah berapa lama jualan di sini?” tanya AHY pada Rahmat Sudholi (41) penjual nasi uduk proyek.

“Terima kasih Mas, Alhamdulillah makanan saya cocok di lidah Mas AHY. Saya sudah 26 tahun Mas jualan, sejak tahun 1994,” ujar Rahmat sumringah.

“Semoga semakin laku, sukses ya Pak. Kapan-kapan saya bawa teman-teman saya untuk makan di sini,” seru AHY yang sukses menyantap menu sarapannya pagi itu.

Seusai sarapan, AHY kemudian mendengarkan aspirasi Syaifullah dan Effendi. Kepada AHY, mereka berharap agar perekonomian rakyat-rakyat kecil dapat diperhatikan dan ditingkatkan taraf perekonomiannya. 

“Kita ingin menyampaikan kepada Bapak AHY, saya sebagai rakyat paling bawah, rakyat-rakyat yang ekonominya lemah ingin merasakan ekonominya sukses, baik dari segi perdagangan atau petaninya. Saya sebagai rakyat kecil sudah lama merasakan kehidupan yang susah,” ucap Syaifullah.

“Terima kasih udah curhat Pak apa yang dirasakan Pak Effendi, Pak Syaifullah berserta keluarga dan teman-teman lain. Saya tentunya memiliki simpati dan empati, dengan sebuah harapan tentunya agar ekonomi ke depan semakin baik. Kalau negara kita semakin baik, daerah-daerah provinsi, kabupaten dan kota semakin baik,” jawab AHY.

Dalam kesempatan ini pula, AHY juga mengapresiasi apa yang dilakukan Walikota Petahana Bekasi Rahmat Effendi atas segala capaian dan prestasi di Kota Bekasi.

“Saya mengapresiasi apa yang dilakukan Bapak Walikota, berbagai capaian, prestasi di Kota Bekasi ini,” jelas AHY.

Selain senang dapat menyapa dan mendengar aspirasi warga Bekasi, AHY juga senang dapat bernostalgia di Kota Bekasi, tempat dimana AHY menempuh pendidikan TK nya.

“Saya juga punya memori, saya TK dulu di TK Jaka Sampurna,” ujar AHY.

Hal ini tentu saja membuat para warga yang hadir kaget. Mereka tidak menyangka bahwa AHY pernah menghabiskan masa kecilnya di Bekasi.

Warga sekitar yang sangat antuasias dengan kehadiran AHY, tidak melewatkan momen ini untuk berswafoto. Dengan tacticool biru bertuliskan “Demokrat S14P!”

AHY memenuhi permintaan foto tersebut, sebelum meninggalkan tempat menuju Cikarang, Kabupaten Bekasi.

Nampak hadir antara lain, Calon Wakil Walikota Bekasi Tri Adhianto Tjahyono, Ketua DPD PD Jabar Irfan Suryanegara, dan Ketua DPC PD Bekasi Ronny Hermawan.(E01/Ist)

Utama

PP Muhammadiyah Apresiasi Partai Demokrat Yang Terus Bangun Komunikasi dan Dengarkan Suara Rakyat

Jakarta : Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) kembali melanjutkan silaturahmi politiknya. Setelah sebelumnya mengunjun...