Sabtu, 31 Maret 2018

Kebakaran Di Teluk Balikpapan Berhasil Dipadamkan Pertamina

E-NewsIndonesia - Api dan asap hitam membumbung tinggi, muncul di langit perairan sekitar Dermaga Telaga Emas, Balikpapan Barat, Balikpapan, Kalimantan Timur, Sabtu (31/3/2018)

Region Manager Communication and CSR Pertamina Kalimantan Yudi Nugraha menjelaskan bahwa api yang timbul pukul 11.00 WITA berhasil ditanggulangi pukul 12.00 WITA. Pemadaman api dilakukan pihaknya, berkoordinasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPDB) Balikpapan dan Chevron.

"Pertamina berhasil memadam kebakaran dalam waktu singkat dan mecegah meluasnya kebakaran ke area lain," jelas Yudi Nugraha dalam siaran pers, Sabtu (31/3-2018)

Upaya pemadaman tersebut Pertamina menurunkan penyelam di Teluk Balikpapan. Adapun hingga kini penyebab kebakaran masih dalam tahap investigasi. 

"Penyebab kebakaran masih dalam insvestigasi. Saat ini kami masih fokus pada penanggulangan dampaknya," terang dia. 

Pertamina pun membantah isu yang beredar di media sosial bahwa kebakaran tersebut merupakan upaya Pertamina menghilangkan ceceran minyak.

Kejadian ini, menurut dia, juga tidak berpengaruh terhadap operasional Kilang Pertamina. Terminal BBM dan Depot LPG di Balikpapan tetap beroperasi normal dalam menyaluran bahan bakar. 

"Hasil pengecekan terhadap seluruh instalasi Pertamina yang melintasi Teluk Balikpapan, hingga saat ini tidak ditemukan kebocoran. Ceceran bahan bakar kapal yang terbakarpun bukan bahan bakar yang diproduksi di Balikpapan," pungkasnya.(E01/Ist)

Utama

Berawal Kenalan di Aplikasi Kencan, Saat Bercinta Youtuber Dihabisi dan Dimutilasi Jadi 11

Jakarta - Polisi menemukan sosok mayat laki-laki diduga menjadi korban mutilasi di Apartemen Kalibata City, Jakarta Selatan, Rabu sore, 16 S...