Senin, 12 Maret 2018

Gokil Libas Jepang Pada Semi Final, Taklukan Vietnam Saat Final Timnas U-16 Juara Di Jepang

E-NewsIndonesia - Gokil mungkin itu ungkapan yang layak disematkan untuk Timnas U-16 Indonesia yang meraih gelar juara turnamen Jenesys 2017 di Jepang. Pada partai final di Lapangan 1 Kirishima Yamazakura Miyazaki Prefectural Comprehensive Sports Park, Senin (12/3/2018), mereka mengalahkan timnas U-16 Vietnam dengan skor tipis 1-0.

Pada laga ini, pelatih Fakhri Husaini melakukan rotasi dengan mencadangankan Rendy Juliansyah dan Hamsa Lestaluhu. Posisi kedua pemain itu digantikan oleh Andre Oktaviansyah dan pencetak gol pada laga semifinal kontra timnas U-15 Jepang, Sutan Diego Zico.

Gol kemenangan tim berjulukan Garuda Asia ini dicetak oleh pemain pengganti, Rendy Juliansyah. Dia menjebol gawang lawan melalui titik putih pada menit ke-64.

Keberhasilan ini menjadi yang kedua buat Fakhri Husaini soal mempersembahkan gelar juara turnamen bersama Timnas U-16. Sebelumnya, eks juru taktik PKT Bontang itu juga meraih gelar turnamen Tien Phong Plastic Cup 2017 di Vietnam.

Hasil ini sudah diprediksi setelah melihat langkah Timnas U-16 sepanjang turnamen. Perjalan mereka ke final sangat meyakinkan karena mengalahkan Filipina dengan skor telak 7-1, menang lima gol tanpa balas atas Kamboja, serta menekuk tuan rumah Jepang dengan skor tipis 1-0 pada semifinal.

Menpora Imam Nahrawi menucapkan selamat atas keberhasilan Timnas Garuda Asia yang berhasil menjadi juara pada turnamen tersebut.

"Selamat kepada Timnas U-16 yg berhasil mengalahkan Vietnam di final dan menjadi juara Turnamen Jenesys di Jepang," ungkap Menpora

Ia pun merasa bangga karena gelar ini semakin lengkap karena David Maulana juga dinobatkan sebagai pemain terbaik turnamen.

"Modal bagus untuk persiapan Piala Asia U-16, di Malaysia, September nanti," pungkasnya.(E01/Ist)

Utama

Barisan Partai Perindo Sliyeg Siap Menangkan SHOLAWAT

Indramayu - Barisan Relawan Perindo (BARINDO) mengadakan sosialisasi pemenangan paslon SHOLAWAT (Sholihin-Ratnawati) di desa Gadingan Sliyeg...