Rabu, 28 Maret 2018

Enam Punggawa Neper King SMKN 1 Cirebon Meraih Juara 3 Dan Top Score Liga Futsal LP3I Piala Menpora

E-NewsIndonesia - Neper King SMKN 1 Cirebon kembali mengharumkan nama Kota Cirebon setelah berhasil menjadi juara ketiga liga futsal LP3I yang memperebutkan piala Menpora Rabu, 28 Maret 2018 di Time Futsal Kelapa Gading Jakarta.

SMKN 1 sendiri hanya bisa membawa 6 pemainya karena beberapa pemain harus mengikuti ujian sekolah setelah mereka ijin memperkuat tim kota Cirebon pada ajang Kejuaraan Futsal AFP Jawa Barat.

"Kita hanya bisa membawa pemain 6 orang. Pemain lainya sedang melakukan ujian susulan karena mereka memperkuat tim AFK Cirebon," jelas Rifqi Qori Hidayat Pelatih Futsal SMKN 1

Setelah melewati berbagai rangkaian penyisihan tersiasa  4 besar se Indonesia.  Keempat tim tersebut dari Makassar, Medan, Jakarta dan Cirebon. 

Guna memperebutkan juara keempat tim ini harus saling bertemu. Makassar VS Jakarta dimenangkan oleh Jakarta, Cirebon VS Medan dimenangkan oleh Medan.

Pertemuan kedua cukup menjanjikan setelah Neper King membantai Makassar dengan skore telak 7 : 1. Medan VS Jakarta pun dimenangkan oleh Medan.

Medan yang merasa sdah diatas angin mngantongi poin 6 stelah dua kali menang harus terkejut dengan Makassar yang sudah dua kali kalah mampu tampil apik dan mengalahkan Medan.

Ini membuka peluang bagi Neper King Cirebon bila bisa menang dari Jakarta maka akan menjadi juara 1. Begitupun sama Jakarta bila mampu menang besar dari Cirebon akan menjadi juara.

Pertandingan terahir sangat seru masing-masing tim bergantian menciptakan gol. Namun kondisi striker Yoga yang mengalami cidera engkel dan Andi yang mengalami sakit bagian perut membuat pertahanan Neper yang hanya diperkuat 6 orang (satu orang cadangan) kedodoran dan harus mengakui keunggulan Jakarta.

Neper King SMKN 1 Cirebon harus puas berada di peringkat ketiga dibawah Medan dan Jakarta. Namun gelar juara dilengkapai dengan gelar top score yang diperoleh oleh Yoga.

Sementara itu pembina futsal SMKN 1 yang juga guru olah raga Yusuf Bachtiar S.Pd merasa bangga dan bersyukur anak asuhnya mampu berprestasi di tingkat Nasional dan memboyong piala ke Kota Cirebon.

"Alhamdulillah  bisa mengharumkan nama kota Cirebon dan sekolah SMKN 1 dan ucapan terimakasih untuk kepala sekolah Drs. Ahmad hendi suhendi yang sudah mensupport tim," ungkap Yusuf kepada e-newsindonesia.com

Ia pun sangat berterimakasih kepada para senior King Futsal yang mendampingi Neper King SMKN 1 Cirebon berlaga di Jakarta.(E01)

Utama

Berawal Kenalan di Aplikasi Kencan, Saat Bercinta Youtuber Dihabisi dan Dimutilasi Jadi 11

Jakarta - Polisi menemukan sosok mayat laki-laki diduga menjadi korban mutilasi di Apartemen Kalibata City, Jakarta Selatan, Rabu sore, 16 S...