Jumat, 16 Maret 2018

Audiensi DKCIKO Dengan Komisi III DPRD Kota Cirebon

E-NewsIndonesia - Komisi III DPRD Kota Cirebon mengadakan rapat audiensi dengan Dewan Kesenian Cirebon Kota (DKCIKO) terkait program kerja tahunan DKCIKO di Ruang Rapat DPRD. Kamis 15/3-2018.

Audiensi ini di pimpin oleh Anggota Komis 3 H. Sumardi serta didampingi oleh Jafarudin, Maria Apriliaswati, Fitria Pamungkaswati, dan Ana Susanti, SE. 

Dalam audiensi ini, DKCIKO yang di ketuai oleh Akbarudin Sucipto menyampaikan beberapa persoalan yang dialami DKCIKO terkait upaya mereka dalam melestarikan seni dan budaya di Kota Cirebon.  Salah satunya adalah permasalahan dualisme organisasi yang menaungi pelaku seni di Kota Cirebon yaitu Lembaga Kesenian Cirebon dan Dewan Kesenian Cirebon. 

Menurut Akbar,  pihaknya berharap kepada DPRD Kota Cirebon dapat membantu menyelesaikan permasalahan ini. 

“DKCIKO berharap melalui anggota dewan dapan membantu menjembatani  persoalan ini," tutur Akbar

Menanggapai hal tersebut, Jafarudin selaku anggota Komisi III akan membantu mendorong pemerintah kota untuk menyelesaikan permasalahan ini. 

“Pemerintah Kota harus jelas dalam  pembagian LKC dan DKCIKO. Komisii 3 akan mendorong untuk membantu kejelasan pembagian kedua belah pihak. “ Ujar Jafar. 

Jafar berharap pertemuan antara kedua belah pihak dapat terelalisasi secepatnya dan kedua pihak dapat bertemu dan menyelesaikan permasalahan tersebut. 

“Diharapkan ada pertemuan antara LKC dan DKCIKO serta dari dinas terkait, supaya jelas pembagian anggarannya.” pungkas Jafar.(E01)

Utama

Dialog Dengan Pedagang Kaki Lima, Ketum AHY Luncurkan Gerakan Nasional Demokrat Bina UMKM

Jakarta : Di tengah pandemi Covid-19 yang belum juga berakhir, banyak Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) terdampak. Usaha mereka sepi pembeli...