Senin, 19 Maret 2018

AHY Ngariung Dengan Warga Desa Majasari Indramayu, Ajak Masyarakat Manfaatkan Tehnologi

E-NewsIndonesia - Rangkaian acaya AHY ngariung di Jabar berlanjut ke Indramayu. Siang ini Agus Harimurti Yudhoyono ngariung di Pendopo Balaidesa Majasari, Kecamatan Sliyeg, Kabupaten Indramayu Senin, 19/3-2018.

Desa Majasari pada 2016 lalu mendapat pengahargaan dari pemerintah sebagai desa percontohan terbaik tingkat nasional.

AHY didampingi oelh ketua DPC Partai Demokrat Indramayu Ir. Sri Budiharjo Herman berdialog dengan aparat desa dan masyarakat Desa Majasari.

Pak Slamet, anggota kelompok Ternak dan Tani Desa Majasari, berterima kasih karena di era SBY dapat bantuan pemerintah untuk pengembangan usaha.

"Saya berterimakasih di jaman pak SBG kami dapat bantuan pengembangan usaha. Kami berharap ada subsidi sebagai modal pengembangan ekonomi untuk menciptakan tehnologi pembuatan pakan dan pengolahan limbah," jelas slamet


Selain pertanian, Desa Majasari juga penghasil daging sapi yangg mampu menandingi ekspansi daging beku import. 

"Alhamdulillah desa kami tdk kekurangan daging sapi," kata Kades Wartono.

Namun problematika lainnya adalah, sebagai sumber TKI. Untuk kurangi dampaknya, dibuatlah "peraturan desa". 

AHY menyatakan, memang beberapa tahun belakangan ini pertumbuhan ekonomi kita melambat.

Tapi menurut AHY di era digital ini, banyak terjadi pergesaran kebutuhan ekonomi baru. Sekarang ada ojek online, bahkan penjualan barang dilakukan dalam dunia maya.

"Kita harus bisa memanfaatkan kemajuan teknologi dan perubahan kebutuhan pasar, untuk kemajuan desa, tentu tanpa meninggalkan kesan lokal.
Sekarang sudah banyak terjadi di negara-negara lain. Mereka bisa memanfaatkan itu. Saya yakin kita bisa memanfaatkan kemajuan tehnologi guna meningkatkan pertumbuhan ekonomi kita," jelas AHY

Usai ngariung bersama masyarakat di Pendopo Balaidesa Majasari, Kecamatan Sliyeg, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, selanjutnya AHY dan Tim Kogasma meneruskan agenda ngariungnya menuju Cirebon, menyusuri perkampungan, garis irigasi, perkebunan, dan  persawahan.(E01/Ist)

Utama

Berawal Kenalan di Aplikasi Kencan, Saat Bercinta Youtuber Dihabisi dan Dimutilasi Jadi 11

Jakarta - Polisi menemukan sosok mayat laki-laki diduga menjadi korban mutilasi di Apartemen Kalibata City, Jakarta Selatan, Rabu sore, 16 S...