Senin, 19 Maret 2018

AHY Ngariung Cirebon, Andru Yakin AHY Jadi Magnet Menangkan PASTI

E-NewsIndonesia - Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) ketua KOGASMA Partai Demokrat dalam rangkaian acara Ngariung di Jawa Barat, hari ini mengunjungi kota Cirebon bertemoat di Cafe Markas Jalan Cipto Mangkusumo Kota Cirebon, Senin 19/3-2018.

AHY mengatakan dirinya sangat senang berada di Kota Cirebon. Kota  sarat dengan  sejarah, seni dan budaya yang sangat  termasyur.

"Saya sangat senang bisa berada di Cirebon. Kota syarat sejarah dan termasyur bukan hanya di Indonesia namun di Dunia. Warga Cirebon menyambut saya dengan penuh suka cita dan penuh kehangatan," tutur AHY

Kunjungan AHY disambut oleh tokoh politik dari Partai Demokrat kota Cirebon diantaranya M. Handarujati Kalamullah ketua DPC Partai Demokrat, M. Junaedi anggota fraksi Demokrat DPRD Kota Cirebon. Tidak ketinggalan pasangan calon Walikota dan Wakilnya Drs. Nashridin Azis SH dan Hj. Eti Herawati (PASTI) bersama ketua tim pemenangan Darajati Imanullah.

AHY merasa senang bisa berdiskusi dengan tokoh di kota Cirebon baik tokoh politik, kesenian dan tokoh pemuda.

"Tadi kami berdiskusi dengan para tokoh dan warga diantaranya tentang kekayaan kesenian dan kebudayaan kota Cirebon agar bisa go Internasional. Serta isu nasib guru honorer yang belum jelas status kepegawaianya," jelas AHY

Saat ditanya apakah road show yang dilakukan AHY dalam rangka persiapan menuju 2019, dirinya tidak menampik hal tersebut.

"Saya melihat 2019 adalah momen penting bukan hanya perpolitikan namun menentukan masa depan bangsa. Demokrat pernah meraih kejayaan 2009 namun turun drastis tahun 2014. Saya ingin Demokrat kembali ke mas kejayaan," paparnya

Saat disinggung mengenai pemilih milenial yang menjadi sasaran AHY, ia menjawab bahwa potensi anak muda di Indonesia sangat besar dan harus mendapat perhatian.

"Secara elektoral pemuda berusia 17-35 sangat besar. Tahun 2019 mendatang mencapai 100 juta jiwa. Ini merupakan potensi yang besar bagi bangsa, saya dan Demokrat ingin memenangkan hati anak muda," pungkas AHY.

Semntara itu ketua DPC partai Demokrat Kota Cirebon M. Handarujati Kalamullah (Andru) sangat menyambut positive kedatangan AHY ke Kota Cirebon.

"Kunjungan AHY ini dalam rangka Tour de Jawa mengunjungi 27 kota kabupaten di jawa barat. AHY melakukan silaturahmi dengan masyarakat yang ada di kota cirebon dari berbagai komunitas diantaranya dari FTHSS, Budayawan dan seniman, keraton cirebon, Pimpinan Media Cetak dan Elektronik, Komunitas photografi, motor, ukm, tani dan dari generasi milenial," jelas Andru

AHY banyak menerima masukan dari berbagai elemen masyarakat, diantaranya FTHSS yang menyuarakan kesetaraan terhadap permasalahan nasib guru honorer dan statusnya, kemudian dari budayawan Dedi Kampleng menyuarakan tentang komitmen pemerintah pusat terhadap budaya di daerah. 

"Kami DPC Partai Demokrat merasa bahwa kedatangan AHY ini bisa menjadi salah satu magnet untuk mendongkrak suara bagi kemenangan Pasangan Azis Eti (PASTI) hal ini bisa terlihat dari antusiasme masyarakat kota Cirebon dalam menyambut AHY," lanjut Andru

Menurutnya terlebih AHY saat ini memiliki pengaruh yang besar bagi para generasi milenial yang banyak mengidolakan AHY. 

"Kami bersyukur AHY dapat berkunjung ke Kota Cirebon. Tentunya ini support tersendiri bagi Partai Demokrat dan Pasangan Azis Eti (PASTI)," pungkas Andru. (E05)

Utama

Dialog Dengan Pedagang Kaki Lima, Ketum AHY Luncurkan Gerakan Nasional Demokrat Bina UMKM

Jakarta : Di tengah pandemi Covid-19 yang belum juga berakhir, banyak Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) terdampak. Usaha mereka sepi pembeli...