Minggu, 11 Februari 2018

XTC Ikuti Diklat Cinta Bersama Buya Yahya

E-News Indonesia - XTC Cirebon mengikuti Diklat Cinta yang bertema "Aku Ingin Mencintai" Minggu 11 Februari 2018 sekitar pukul 8:30 pagi di Gedung Korpri Cirebon.

Acara ini digelar oleh Media Dakwah Al-Bahjah pimpinan Buya Yahya dan dihadiri oleh berbagai Majelis, komunitas Pemuda, dan juga Organisasi Kepemudaan, termasuk XTC Cirebon Kota. 

Kegiatan diawali dengan Sharing Menarik tentang pandangan hidup dan Muhasabah Cinta  di kalangan Pemuda oleh Kang Risky dan Aa Jaka Rohmana.

"Para undangan sejenak diajak bersama untuk merenung, mengintrospeksi, dan memotivasi diri untuk memahami cinta dalam kehidupan yang singkat ini," jelas Den Bayu yang memimoin ank XTC menghadiri acara tersebut

Sesekali diselingi dengan beberapa lagu bernuansa Religi untuk menghangatkan suasana ruang. kemudian sekitar pukul 11:00 Buya Yahya datang menaiki mimbar dengan salam ramahnya.

Seketika para undangan pun merapatkan barisan ke arah depan agar lebih dekat dengan mimbar Buya. Bisa dibilang, belum spesial rasanya jika belum mendengar dan memetik hikmah dari untaian tausiyah sederhana Buya. 

Dalam tausiyahnya, Buya mengatakan bahwa ,Cinta itu sesuatu yang Logis, dan terjadi melalui proses yang tidak sederhana. Beda dengan Nafsu Syahwat yang cenderung Buta alias tidak menghiraukan Logika, dan belum bisa disebut cinta jika tak ada tujuan ke arah Pernikahan. 

"Kalau tidak ada arah ke pernikahan bukan namanya cinta. Karenanya, jangan heran jika Cinta yang Buta dan tidak berlogokan selalu berhasil menjerumuskan kita kearah Maksiat dan bahkan Perzinahan," jelas Buya

Beberapa sesi tanya jawab yang disediakan pun menambah kesan dan wawasan tentang Cinta. Acara kemudian ditutup dengan untaian doa dan salam Buya. 

"Barokallooh, semoga semuanya bermanfaat. Baik untuk anggota XTC Cirebon dan untuk seluruh yang hadir untuk memahami arti cinta," Pungkas Sekretaris XTC Cirebon Den Bayu.(E03)

Utama

AHY Tegaskan Tuduhan Dirinya Dalangi Demo UU Ciptaker Sangat Menyakiti Hati Nurani Rakyat

Jakarta : Ketua umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono  membaca headline Koran Tempo dan Kompas hari ini. Kedua harian nasional itu m...