Rabu, 14 Februari 2018

Wiro Sableng Garapan 20th Century Fox Siap Gegerkan Jagat Nusantar

E-News Indonesia - 20th Century Fox rumah produksi yang sudah merilis film-film seperti Independence Day, Predator, Kungfu Panda dan lainya, kali ini untuk pertama menggarap film Indonesia Wiro Sableng.

Aktor Vino G Bastian menjadi pemeran utama Wiro Sableng. Film ini telah menyelesaikan shooting  pada November tahun lalu. Pemeran karakter sang pendekar silat 212 itu mengatakan, banyak tantangan yang ia alami selama tiga bulan proses pengambilan gambar termasuk dia pun harus mengalami cidera dan penundaan pengambilan gambar.

Salah satu adegan tersulit ketika harus melakukan  laga dengan jurus andalan Wiro Sableng Kunyuk Melempar Buah.

"Jurus pamungkasnya Wiro Sableng kan pukulan matahari. Tapi dari semua jurus yang saya rasa paling susah adalah jurus Kunyuk Melempar Buah," kata Vino dalam wawancara di Gramd Indonesia, Jakarta Pusat, Selasa 13/2-2018.

Ayah satu anak ini merasa energinya banyak terkuras melakukan jurus yang ia nilai tingkat kesulitannya lebih tinggi dibanding yang lain.

"Gerakan monyet itu, waduh setengah mati deh. Kalau nge-gym itu gerakan kayak squat-squat gitu. Gerakannya kan enggak besar, kecil-kecil. Monyet kan jangkauannya kecil, kalau salah sedikit, bisa kena saya," ucap Vino.

Khusus untuk jurus tersebut, suami aktris Marsha Timothy itu harus belajar langsung dengan para pendekar dari perguruan silat Ciung Wanara, yang terletak di Wanareja, Subang, Jawa Barat. 

"Saya harus belajar khusus gaya monyet itu sama perguruan silat yang menguasai ilmu bela diri monyet. Jadi fighting coach kami itu dari berbagai macam perguruan. Ada dari PSTD, Panglipur, nah satu lagi perguruan Ciung Wanara, perguruan yang spesifikasinya gerakan monyet," lanjutnya

Film Wiro Sableng arahan sutradara Angga Dwimas Sasongko ini merupakan adaptasi dari buku seri Wiro Sableng karya Bastian Tito yang terdiri dari 185 judul.

Almarhum Bastian Tito adalah ayah kandung dari pemeran Wiro Sableng Vino G Bastian. Buku tersebut untuk kali pertama diterbitkan pada 1967 hingga 2006 dan pernah sekali diangkat ke layar lebar serta sinetron. Pemeranya saat itu Ken Ken.

Selain Vino, film ini juga menghadirkan aktris Marsha Timothy, Sherina Munaf, Andy "/rif", dan lainnya. Selain itu, Yayan Ruhian digandeng sebagai koreografer laga dan Chan Man Ching sebagai fighting director.

Penayangan film Wiro Sableng sendiri rencananya akan mulai diputar di bioskop bulan september 2018.(E01/Ist)

Utama

AHY Tegaskan Tuduhan Dirinya Dalangi Demo UU Ciptaker Sangat Menyakiti Hati Nurani Rakyat

Jakarta : Ketua umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono  membaca headline Koran Tempo dan Kompas hari ini. Kedua harian nasional itu m...