Sabtu, 10 Februari 2018

Si Buta Dari Goa Hantu Menghembuskan Nafas Terakhir

E-News Indonesia - Pemeran Si Buta Dari Goa Hantu Aktor laga senior Advent Bangun meninggal dunia hari ini di Ruang HCU RSUP Fatmawati, Jakarta Selatan. Pemeran film ‘Si Buta dari Gua Hantu’ itu menghembuskan napas terakhirnya sekitar pukul 02.35 WIB.

Advent diketahui menderita penyakit gagal ginjal, bahkan telah menjalani cuci darah dua kali dalam sepekan sejak April 2017. Selama dirawat, Advent sering dijenguk oleh rekan-rekan senimannya seperti Ki Kusumo, Lella Anggraini, hingga Slan Tjakra.

Jenazah yang sekarang berganti nama menjadi Thomas Bangun akan disemayamkan di rumah duka yang beralamat di Jalan Kecapi II No 64, Jagakarsa, Jakarta Selatan.

Sebelum terjun ke dunia film, pria 65 tahun kelahiran Kabanjahe Sumatera Utara ini adalah seorang atlet karate nasional. Ia pernah menjadi juara nasional karate selama 12 tahun berturut-turut dan tampil di berbagai kejuaraan tingkat dunia. 

Kemampuan karate yang dimilikinya, Advent telah memainkan sedikitnyta 5 judul film laga. Film yang tentunya sangat akrab dimasyarakat Indonesia adalah Si Buta Dari Goa Hantu sampai kini masih diingat bahkan diputar di tv nasional. 

Advent seringkali berpasangan dengan bintang laga yang mahir bermain silat Barry Prima. Kini Advent adalah seorang pendeta, dengan nama barunya Pendeta Muda Thomas Bangun.

Kekayaan dan popularitas yang ia raih sempat membuat sosok Advent menjadi tinggi hati. Ia sempat terpuruk dan harus menghadapi titik terendah dalam hidupnya.

Namun sang istri, Lois Riani Amalia, senantiasa mendampingi sang suami, dan selalu memanjatkan doa-doa untuk suami tercintanya. Hingga pada akhirnya, pemain film 'Bukit Berdarah' ini pun sadar dari segala kesalahannya dan keinginan untuk bertaubat pun singgah di hati Advent.

Sejak melewati masa-masa sulit itu, Advent pun akhirnya memilih untuk banting setir menjadi seorang pendeta. Ia mengabdikan hidupnya untuk berdoa kepada Tuhan.

Gagal ginjal mengakhiri segala aktifitas Advent Bangun. Gugur sudah Si Buta Dari Goa Hantu dan kita hanya bisa mngenang pria yang semasa mudanya sangat gemar bermain gitar dan menyanyikan lagu pasrah. Kini ia harus berpasrah dan kembali kepada penciptanya.(E01/Ist)

Utama

Ditemani Sule, Nathalie Holscher Jadi Mualaf

  Kabar kali ini datang dari Nathalie Holscher. Sang penyanyi yang juga pemain model tersebut akhirnya memutuskan untuk menjadi mualaf. Dite...