Rabu, 14 Februari 2018

Panwaslu Kota Cirebon Gelar Deklarasi Lawan Politik Uang Dan Politisasi SARA


E-News Indonesia - Panwaslu Kota Cirebon menggelar Deklarasi Tolak dan Lawan Politik Uang dan Politisasi SARA dalam Pilkada 2018 di Gedung Griya Sawala DPRD Kota Cirebon, Rabu (14/2/18).

Bawaslu memiliki Komitmen dan bertanggung jawab untuk memastikan Integritas Pilkada dengan mengajak semua pihak untuk terlibat, Aspek penyelenggaraan, kontestasi dan partisipasi adalah bagian penting dimana semua pihak terlibat kontribusi terhadap tinggi rendahnya kualitas Pilkada.

Panitia Penyelenggara Deklarasi Tolak dan Lawan Politik Uang dan Politisasi SARA, M.Joharudin menyampaikan bahwasanya acara ini diselenggarakan serentak di 171 Daerah yang menggelar Pemilihan Kepala Daerah dan berdasarkan Instruksi dari Bawaslu Republik Indonesia.

“Kegiatan serentak diselenggarakan di 171 Daerah yang melaksanakan Pilkada dan juga berdasarkan Intruksi dari Bawaslu RI,” Ujarnya.

Ketua Panwaslu Kota Cirebon Susilo Waluyo membacakan pesan dari Bawaslu RI. Mengungkapkan tentang komitmen Bawaslu RI, Bawaslu Provinsi, Panwaslu Kota/Kabupaten, guna mencegah terjadinya pelanggaran terkait Politik Uang dan Isu SARA dalam Pilkada, pihaknya terus melakukan Sosialisasi kepada seluruh lapisan masyarakat tentang sanksi Pidana apabila terjadi Politik Uang.

“kita (Panwaslu) tetap komitmen untuk menjaga Pilkada yang berintegritas dan terus melakukan sosialisasi," ungkapnya.

Deklarasi Tolak dan Lawan Politik uang dan Plitisasi SARA ini dihadir oleh kedua Tim Pasangan Calon, Pengurus Partai Politik, Organisasi Kemasyarakan Pemuda, Camat dan Lurah Se Kota Cirebon dan undangan lainya.

Naskah Deklarasi dibacakan Oleh perwakilan Tim Pasangan Calon dan diikuti oleh peserta lainya,dan dilanjutkan dengan penandatanganan naskah Deklarasi dan pembubuhan tanda tangan spanduk Deklarasi Tolak dan Lawan POlitik Uang dan Politisasi SARA dalam Pilkada 2018 yang berintegritas.(E05)

Utama

PP Muhammadiyah Apresiasi Partai Demokrat Yang Terus Bangun Komunikasi dan Dengarkan Suara Rakyat

Jakarta : Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) kembali melanjutkan silaturahmi politiknya. Setelah sebelumnya mengunjun...