Senin, 19 Februari 2018

Mendapat Nomor Urut 14, Partai Demokrat Usung Jargon "Demokrat S14P"

E-NewsIndonesia - Pengambilan nomor urut Parpol yang dilakukan oleh KPU Partai Demokrat mendapat nomor urut 14 untuk Pemilu 2019. Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mencanangkan jargon "Demokrat S14P" untuk Demokrat di Pemilu 2019.

"Demokrat punya slogan 'Demokrat siap!' Sehingga kalau dapat nomor 14, gimmicknya S14P," kata Agus di Kantor KPU di Jakarta, Minggu 18/2-2018.

AHY lebih lanjut mengatakan Demokrat belum berbicara tentang calon presiden dan calon wakil presiden untuk Pemilu 2019. Demokrat ingin fokus meningkatkan perolehan suara pada Pemilu 2019 terlebih dulu.

"Pencapaian pemilu kemarin hanya 10 persen. Besok kita berharap bisa 15 persen bahkan lebih," ujarnya.

AHY mewakili Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang tidak hadir dalam acara pengundian nomor urut partai politik calon peserta Pemilu 2019 di kantor KPU, Jakarta, malam tadi.

AHY dan adiknya, Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) kompak mewakili partai Demokrat dalam pengambilan nomor urut Parpol.

AHY sendiri mendapat peran dan tugas cukup besar di tahun politik ini. Dia baru saja dilantik oleh SBY menjadi Ketua Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) untuk Pilkada 2018 dan Pemilu 2019.  

Sementara itu sekjen Partai Demokrat Hinca Panjaitan mengatakan pada twitter, Partai Demokrat mendapatkan angka 14. Semoga, angka ini menyempurnakan keseluruhan para peserta pemilu di 2019.

"Kami menutup deretan angka itu, bukan berarti kami hanya pelengkap dan penggenap. Dengan ikhtiar yang meluap, DEMOKRAT S14P," cuit Hinca.

Slogan Demokrat S14P langsung menjadi viral dikalangan simlatisan Partai Demokrat. Bahkan banyak simpatisan AHY yang mengartikan slogan Demokrat "S14P" dengan Semua Inging AHY Presiden.

Utama

Tim Cawabup Ratnawati Selamatkan Dua Nyawa Penumpang Truk

Indramayu - Tim kampanye calon Wakil Bupati (Cawabup) Indramayu dari paslon SHOLAWAT, dr Ratnawati M.KKK menolong korban kecelakaan tunggal ...