Kamis, 15 Februari 2018

KPK Gelar OTT Lampung Tengah Amankan Uang Tunai 1 Miliar

E-News Indonesia - Kembali Tim Satuan Tugas (Satgas) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali menggelar operasi tangkap tangan (OTT) di dua lokasi. Dua lokasi itu adalah Jakarta dan Lampung Tengah.

Juru Bicara KPK, Febri Diansyah mengatakan, KPK mengamankan 14 orang yang diduga terlibat dalam kasus dugaan tindak pidana suap.

"Kami konfirmasi ada kegiatan tim di lapangan, di Lampung dan Jakarta. Kami amankan totalnya ada 14 orang, di Lampung dan Jakarta," kata Febri di kantornya, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Kamis (15/2/2018), dini hari.

Febri menambahkan, 14 orang yang diamankan tersebut terdiri atas unsur DPRD, pejabat Pemkab Lampung Tengah, dan pihak swasta. Sebelumnya, dari informasi yang dihimpun, KPK dikabarkan menangkap tangan kepala daerah di sana. 

KPK memastikan hingga saat ini tidak ada kepala daerah yang tertangkap tangan dalam operasi senyap tersebut.
KPK mengamankan 14 orang dari giat Operasi Tangkap Tangan yang dilakukan di Jakarta dan Lampung. 

14 orang yang diamankan oleh KPK berasal dari unsur pemerintah daerah, DPRD, dan swasta, beserta barang bukti berupa uang tunai senilai Rp 1 Miliar. 

"Masih ada sejumlah pihak yang masih diburu oleh tim satgas di lapangan. Unsurnya DPRD, kemudian pejabat di Pemda, dan pihak swasta. Jadi kita belum mengamankan lebih dari itu," pungkas Febri.(E01/Ist)

Utama

Libur Kampanye Sehari, Cawabup Ratnawati Ajak Anak Yatim Jalan-jalan

Indramayu - Padatnya jadwal Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Indramayu tak membuat alasan berkurangnya perhatian salah satu calon...