Jumat, 02 Februari 2018

Kelebihan Smartphone Samsung Galaxy A8 & A8+

E-News Indonesia - Pada era milenial seperti sekarang ini, seseorang tak pernah bisa lepas dari yang namanya smartphone. Biasanya orang akan kalang kabut dan rela jauh-jauh balik ke rumah kalau smartphone-nya ketinggalan, tapi lebih santai kalau kalau dompetnya yang ketinggalan.

Smartphone dapat menjadi teman setia penggunanya dalam melakukan berbagai hal. Mulai dari browsing internet, menyelesaikan pekerjaan, menonton video, berfoto, hingga main games. Jadi, tanpa smartphone seseorang akan merasa hampa dan mudah bosan, bahkan tidak bisa bekerja bila smartphone hilang atau tertinggal.

Menyikapi hal tersebut, Samsung mengeluarkan produk terbaru yang dapat memenuhi semua kebutuhan pengguna smartphone. Pengguna dapat memperoleh semua esensi dari smartphone dengan standar yang lebih tinggi dalam Samsung Galaxy A8 dan A8+.

Masa sekarang video menjadi sebuah tren, kualitas gambar dan lebar layar smartphone menjadi sebuah pertimbangan tersendiri bagi para pengguna dalam memilih ponsel. 

Memiliki infinity display ratio 18 5:9 dan tampilan layar horizontal yang lebar, Samsung Galaxy A8 dan A8+ mampu menghadirkan pengalaman sinematik yang menakjubkan. Anda akan serasa berada di dalam video itu dan menikmati petualangan para tokoh di dalamnya.

Ukuran infinity display yang lebih panjang daripada layar tersebut juga memudahkan Anda saat melakukan browsing atau membaca konten. Anda bisa melihat banyak konten tanpa harus sering-sering menggeser layar.

Urusan kamera, kemampuan kamera Samsung Galaxy A8 dan A8+ juga tak perlu dipertanyakan lagi. Dilengkapi dengan dual front camera, Anda akan semakin mudah dalam melakukan selfie dan wefie. Anda dan teman-teman pun tak perlu berdesakan lagi saat mau wefie.

Lebih menakjubkan lagi, dengan dual kamera depan (16 MP + 8 MP), smartphone tersebut juga dilengkapi fitur live focus. Fasilitas ini mampu membuat foto Anda bersama teman-teman lebih menonjol dengan tambahan efek bokeh di bagian latar belakang foto.

Aperture pada kedua kamera depannya adalah f/1.9 dan dilengkapi dengan teknologi tetra-cell yang mampu membuat hasil foto menjadi lebih terang di tempat yang minim cahaya dan menambahkan detail pada hasil foto ketika Anda mengambil gambar di tempat dengan cahaya cukup.Untuk kamera belakangnya, Samsung menyematkan resolusi 16 MP yang mampu menghasilkan foto lebih terang dan jernih. Namun, bagaimana kalau Anda mau mengambil foto pada malam hari atau di tempat gelap?

Jangan khawatir, kamera belakang smartphone tersebut telah dilengkapi dengan kemampuan low-light. Lensa F1.7 lebih terang, pixels 1,12 ㎛ lebih lebar, dan sensor 1/2,8" lebih besar, dapat mengambil lebih banyak cahaya dari sekitar objek, sehingga foto menjadi tajam dan detail.

Selain itu, kamera belakangnya juga dilengkapi dengan teknologi Video Digital Image Stabilization (vDIS) yang akan membuat hasil rekaman video menjadi lebih jelas dan stabil, bahkan ketika Anda merekam sambil bergerak.

Menggunakan Samsung Galaxy A8 dan A8+, Anda tak perlu khawatir jika keujanan atau beraktivitas di tempat basah. Pasalnya, kedua smartphone ini memiliki rating IP68 untuk ketahanan terhadap air dan debu. Untuk memperoleh rating ini, ponsel telah melewati pengujian perendaman di air tawar sedalam 1,5 meter selama 30 menit.

Duo smartphone tersebut juga hadir dengan Bixby Vision sebagai virtual assistant yang akan semakin memudahkan kegiatan sehari-hari. Mencari informasi gambar untuk membantu menemukan referensi atau menerjemahkan berbagai teks dari bahasa asing ke dalam bahasa lain pun kian mudah. Tinggal arahkan kamera ke gambar atau teks yang diinginkan dan pilih opsi Bixby Vision, hasil yang dicari pun akan langsung muncul seketika.

Masalah keamanan, kedua smartphone tersebut dilengkapi fasilitas face recognition dan fingerprint screen. Dengan adanya dua fasilitas ini, terutama face recognition, privasi Anda pun akan lebih aman dan terjaga.

Kapasitas memori juga menjadi salah satu hal yang paling diutamakan pengguna dalam memilih smartphone. Nikmati kecepatan multitasking dengan RAM 4GB pada Samsung Galaxy A8 dan RAM 6GB pada Samsung Galaxy A8+. Bagi Anda yang suka menyimpan banyak data, Anda bisa menambah kapasitas penyimpanan microSD hingga 256 GB.

Samsung Galaxy A8 dan A8+ tersedia dalam tiga pilihan warna yang stylish, yaitu black, orchid gray, dan gold.(E01/Ist)

Utama

Libur Kampanye Sehari, Cawabup Ratnawati Ajak Anak Yatim Jalan-jalan

Indramayu - Padatnya jadwal Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Indramayu tak membuat alasan berkurangnya perhatian salah satu calon...