Minggu, 18 Februari 2018

IPPNU Kota Cirebon Sosialisasikan Sekolah Cinta Perdamaian

E-NewsIndonesia - Sebagai organisasi pelajar, IPPNU (Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama)  berusaha untuk ikut serta berperan dalam mencegah hal-hal yang berkaitan dengan remaja dan pelajar salah satunya dengan melaksanakan kegiatan Sekolah Cinta perdamaian yang bekerjasama dengan tim setaman (sekolah cinta perdamaian) dan Polres Ciko bertempat di SMKN 1 Perjuangan kota Cirebon Sabtu 17/2-2018 jam 10.00 WIB.

Siti lilis solihah selaku ketua pelaksana mengatakan saat ini kita masih menyaksikan berbagai tindakan konflik dan kekerasan yang melanda Indonesia. Dimulai dari tawuran antar pelajar, kerusuhan geng motor yang meresahkan masyarakat sekitar, penyalahgunaan narkoba,  hingga permasalahan agama.

Oleh karena itu IPPNU mengadakan kegiatan ini. Kegiatan dilaksanakan pada beberapa sekolah SMA/SMK/MA sederajat se-kota Cirebon selama bulan Februari 2018.

"Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian IPPNU bahwa generasi muda merupakan salah satu harapan nusa dan bangsa. pemuda yang mampu berinovasi, kreatif,dan produktif," jelas Siti

Menurutnya pada posisi yang sangat strategis ini, diharapkan generasi muda menyadari dan mampu untuk berperan aktif menciptakan perdamaian.

Rekanita Tatik Fitriyani selaku ketua PC IPPNU Kota Cirebon dalam sambutannya mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu tugas IPPNU sebagai organisasi pelajar yang memiliki visi membentuk kesempurnaan pelajar Indonesia yang bertaqwa, berakhlakul karimah, berilmu, dan berwawasann kebangsaan.

Dalam kegiatan ini akan disampaikan materi mengenai memahami diri sendiri sebagai makhluk yang berbeda dan materi memahami konflik untuk menciptakan perdamaian, sehingga materi ini tentunya dapat memberikan pemahaman toleransi yang sudah menjadi ciri khas bangsa Indonesi. IPPNU akan terus mengadakan kegiatan yang sesuai dengan visi misinya sebagai organisasi pelajar.

Pada acara tersebut Polres Cirebon Kota yang diwakili oleh KANIT Bin POLMAS IPDA Sukrim beliau  menyampaikan bahwa IPPNU harus mampu konsisten untuk berkontribusi mengawal para pelajar, khususnya di Kota Cirebon.(E03)

Utama

PP Muhammadiyah Apresiasi Partai Demokrat Yang Terus Bangun Komunikasi dan Dengarkan Suara Rakyat

Jakarta : Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) kembali melanjutkan silaturahmi politiknya. Setelah sebelumnya mengunjun...