Selasa, 27 Februari 2018

Ini Loh Model Cantik Yang Alih Profesi Jadi Satpam Bank

E-NewsIndonesia - Satpam (Satuan Pengamanan) identik dengan profesi yang digeluti kaum pria yang berbadan kekar. Namun kenyataannya, profesi tersebut ternyata bisa juga dilakukan kaum wanita. Salah satunya adalah Nuryin Oktaviyanti, wanita cantik asal Surabaya, Jawa Timur, yang bekerja sebagai satpam di salah satu bank syariah.

Sebenarnya banyak satpam-satpam cantik selain Nuryin. Bukan hanya di Surabaya, kota besar lain Bandung, Jakarta, Cirebon, Semarang juga banyak Satpam cantik. Namun Ia langsung menjadi viral karena profesi sebelumnya seorang model terkenal.

Nuryin pun menceritakan mengapa dia akhirnya menjadi seorang satpam di bank. Sebelumnya, Nuryin pernah bekerja sebagai model. Akan tetapi, ia memutuskan vakum sejak 2015.

"Saya vakum jadi model karena berat badan sudah nggak ideal. Waktu itu 53 kilo padahal idealnya 45 kilo, jadi merasa kurang percaya diri," aku perempuan yang memulai karir di bidang modeling tahun 2007 hingga 2015.

Menjadi satpam bank, sudah Nuryin lakoni sejak 10 bulan lalu. Bekerja sebagai satpam pun sebenarnya nggak pernah terlintas di pikiran perempuan kelahiran 17 Oktober 1991 ini.

"Setelah vakum di modeling, saya sempat jadi admin di perusahaan kecil tapi nggak betah kan cuma duduk. Saya resign dan nyoba jadi SPG minuman sachet. Waktu menawarkan produk itu, saya bertemu dengan orang perwakilan wilayah di bank tempat saya bekerja sekarang, dia info kalau ada lowongan di perbankan," kisahnya semangat.

Nuryin yang memang sedari awal bermimpi bekerja di bidang perbankan pun akhirnya bergegas melamar pekerjaan sesuai kebutuhan lowongan.

Setelah bertugas menjadi satpam langsung viral dan tentunya bikin banyak lelaki berharap bisa memperaunting satpam cantik ini. Namun sayang Nuryin mengaku sudah menikah dengan Rahdantya Mahardika (28), dan memiliki dua anak, Jasmine Rahmanidar (7) dan Hanif Rahmadhan (5).

Perempuan berkerudung ini sudah menikah sejak usianya 19 tahun, atau tepatnya setelah lulus SMA. "Iya, saya menikah muda karena terlalu cinta dengan suami," akunya lalu senyum malu.

Pekerjaan yang Nuryin lakoni sekarang pun mendapatkan dukungan penuh dari suami dan keluarga. Nggak hanya bekerja, di usianya yang masih produktif, Nuryin juga mengambil kuliah jurusan Komunikasi di UPN Surabaya.

"Anak sama ibu saya di rumah, pendidikan itu penting jadi saya harus tetap semangat. Karena saya kerja pagi hari sampai sore, saya ambil kuliah malam hari. Paling sampai rumah pukul 21.00 WIB baru family time di rumah," jelasnya.

Nuryin mengaku nggak malu bekerja sebagai satpam, padahal dia sebelumnya adalah seorang model. Menurutnya, selama pekerjaan yang dia lakukan itu halal, maka pekerjaan apa pun dia lakukan tanpa mempermasalahkannya.

Kini nama Nuryin jadi dikenal di seluruh Indonesia karena foto-foto yang memperlihatkan kecantikannya tersebar di dunia maya.

Selama 10 bulan jadi satpam, Nuryin sempat mengalami kejadian lucu dengan customer bank. Beberapa mereka sempat mengira dia masih sendiri hingga disangka keturunan Arab.

Jika dilihat dari wajah dan perawakannya, Nuryin memang tampak masih sangat muda dan lajang.

"Ada nasabah prioritas, dari perawakannya memang seperti orang Arab. Dia masuk saya persilahkan, lalu usai beres dua orang laki-laki dan perempuan ini keluar, mereka duduk di mobil lama lalu jalan ke luar eh balik lagi. Ibunya turun yang perempuan, dia nanya nama saya, ditanya saya Arab apa engga, kalau arab mau dijadikan mantu," kisahnya lalu tertawa.

Menjadi satpam yang harus berdiri selama 8 jam di depan pintu, sambil membukanya dan mengucap selamat datang bukan hal berat bagi Nuryin.

Bahkan meski gajinya sebagai model lebih besar di bandingkan dengan gajinya saat ini. Namun dia tidak pernah menyesal.

"Saya ada cita-cita yang mau dituju setelah S1 nanti. Jadi menurut saya ini sudah langkah benar yang saya ambil. Kalau saya tetap bertahan sebagai model dan hanya mengandalkan event yang belum tentu selalu ada tiap bulan saya ga bisa bantu ekonomi keluarga," pungkas Nuryin.

Utama

Barisan Partai Perindo Sliyeg Siap Menangkan SHOLAWAT

Indramayu - Barisan Relawan Perindo (BARINDO) mengadakan sosialisasi pemenangan paslon SHOLAWAT (Sholihin-Ratnawati) di desa Gadingan Sliyeg...