Jumat, 02 Februari 2018

GMBI Cirebon Raya Demo Tolak Legalisasi LGBT

E-News Indonesia - Anggota Komisi III DPRD Kota Cirebon Jafarudin, menerima perwakilan masa aksi demo dari LSM GMBI (Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia) Cirebon Raya di ruang Griya Sawala DPRD Kota Cirebon. Rabu 31/1-2018.

Aksinya masa bermula melakukan orasi di halaman gedung DPRD kota Cirebon. Jafarudin mempersilahkan masa untuk memasuki ruang griya sawala DPRD kota Cirebon guna mendengarkan apa yang menjafi tuntutan pendemo.

Masa GMBI ini melayangkan penolakannya terhadap legislasi dan keberadaan hubungan sesama jenis atau LGBT di Kota Cirebon. 

Masa dalam tuntutanya juga meminta agar rancangan undang undang KUHP pasal perzinahan agar diperluas lagi pemaknaannya, dan kepada DPRD Kota Cirebon agar meneruskan aspirasi aksi unjuk rasa dari GMBI ini kepada DPR RI.

Jafarufin menyambut baik tuntutan yang dilayangkan LSM GMBI ini. Hanya saja ada keterbatasan kewenangan DPRD tentang pembahasan UU. 

"Kalau Perda tentu bisa kita tentukan dengan pemerintah daerah dan DPRD kota Cirebon. Namun untuk Undang-undang ada lembaga yang lebih tinggi untuk memutuskannya, DPRD sebatas memberikan rekomendasi," jelas Pria yang juga ketua DPC Partai Hanura Kota Cirebon ini.

Jafarudin menegaskan Komisi III akan membuat surat rekomendasi kepada pimpinan DPRD Kota Cirebon untuk melayangkan ke DPRD Provinsi dan DPR RI.

"Saya berharap  LSM GMBI dapat terus memperjuangkan dan terus peduli terhadap keutuhan bangsa dan negara. Komisi III akan membuat surat rekomendasi kepada pimpinan untuk selanjutnya melayangkan ke DPRD Provinsi dan DPR RI", pungkas ketua Pengcab Tarung Drajat ini.(E01/Ist)

Utama

Berawal Kenalan di Aplikasi Kencan, Saat Bercinta Youtuber Dihabisi dan Dimutilasi Jadi 11

Jakarta - Polisi menemukan sosok mayat laki-laki diduga menjadi korban mutilasi di Apartemen Kalibata City, Jakarta Selatan, Rabu sore, 16 S...