Rabu, 07 Februari 2018

Gempa 6,4 SR Hantam Hualien Taiwan

E-News Indonesia - Gempa magnitudo kekuatan 6,4 SR  mengguncang kota Hualien Taiwan Selasa (6/2) pukul 23:50 waktu setempat. Titik gempa berada di 22 kilometer bagian timur laut dengan kedalaman 1 km.

Dilansir Reuters, gempa tersebut menyebabkan sebuah hotel runtuh dan memaksa penutupan jalan layang. Menurut pemerintah, struktur bangunan hotel tersebut memang sudah miring sebelum terjadi gempa.

Dilaporkan ada dua korban jiwa dalam kejadian ini dan ratusan luka. Pejabat Kementerian Dalam Negeri  Taiwan mengatakan sekitar 30 orang terjebak di dalam gedung.

"Presiden (Tsai Ing-wen) telah meminta kabinet dan kementerian terkait untuk segera meluncurkan 'mekanisme bencana' dan bekerja pada tingkat tercepat untuk bantuan bencana," kata pejabat kantor presiden dalam sebuah pernyataan.

Kawasan Hualien sedang dilanda serangkaian gempa akhir-akhir ini. Pada hari Minggu (4/2), lima gempa dangkal lainnya terjadi dalam dua jam satu sama lain di daerah yang sama, di lepas pantai timur Taiwan.

Gempa terburuk di pulau ini dalam beberapa dekade terakhir adalah gempa berskala 7,6 magnitudo pada September 1999 yang menewaskan sekitar 2.400 orang.(E01/Ist)

Utama

Dialog Dengan Pedagang Kaki Lima, Ketum AHY Luncurkan Gerakan Nasional Demokrat Bina UMKM

Jakarta : Di tengah pandemi Covid-19 yang belum juga berakhir, banyak Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) terdampak. Usaha mereka sepi pembeli...