Kamis, 01 Februari 2018

Fenomena Gerhana Super Blue Blood Moon

E-News Indonesia - Super Blue Blood Moon semalam terjadi di dunia. Kejadian langka ini menjadi viral dan perhatian dari masyarakat dunia.

Berbagai aktivitas dilakukan dari berdzikir, tahlil, shalat gerhana dan juga sibuk meliht fenomena tersebut.

Warga muslim Indonesi setiap daerah melaksanakan shalat gerhana berharap kebaikan dengan adanya fenomena tersebut. Superbluebood moon sangat jarang terjadi terakhir terjadi 1982.

Semalam adalah merupakan purnama kedua di bulan januari dan tidak semua bulan berkesempatan dua kali ada bulan purnama. Bulan pun begitu dekat dengan bumi, bulan pun berubah warna dari biru menjadi merah darah.

Mengapa bisa terjadi? Fenomena ini terjadi karena bulan berada dibayang-bayang bumi. Cahaya dari matahari terhalang oleh bumi dan memantulkan ke bulan sehingga bulan berubah warna dari pantulan cahaya bumi.

Hanya saja bulan purnama setiap bulan memang bisa membuat banjir rob air laut. Semalam purnama kedua dan bulan sangat dekat tentunya potensi bencana banjir lebih besar, oleh karena itu masyarakat berdo'a agar terhindar dari bencana banjir akibat fenomena superblueblood moon.

Shalat gerhana di Masjid Istiqlal dipenuhi oleh ribuan jema'ah. Begitupun di Masjid Raya Attaqwa Cirebon dipenuhi masyarakat yang shalat gerhana.

Sedangkan ketua MPRRI Zulkifli Hasan terlihat di Masjid Agung Al-Azhar Jakarta Selatan.

"Fenomena ini adalah tanda kebesaran Tuhan. Mari kita gunakan waktu yang baik ini untuk berdo'a agar bangsa kita terhindar dari bencana," ajak Zulkifli

Pantauan reporter E-News Indonesia di sekitar pantura juga ramai masyarakat berdzikir, tahlil dan takbir laksana malam lebaran. Bahkan di Masjid Eretan Indramayu terlihat jama'ah sampai ke pinggir jalan raya pantura melakukan shalat gerhana.(E01/Ist)


Utama

Dialog Dengan Pedagang Kaki Lima, Ketum AHY Luncurkan Gerakan Nasional Demokrat Bina UMKM

Jakarta : Di tengah pandemi Covid-19 yang belum juga berakhir, banyak Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) terdampak. Usaha mereka sepi pembeli...