Jumat, 23 Februari 2018

Cisanggarung Meluap Tanggul Jebol Ciledug Banjir Sampai 3 Meter

E-NewsIndonesia - Ribuan rumah terendam banjir di Kabupaten Cirebon, Jawa Barat,  akibat luapan Sungai Cisanggarung. Ribuan rumah yang tersebar di 3 kecamatan, yaitu Ciledug, Pasaleman, dan Waled terendam banjir dengan ketinggian air hingga 1 meter bahkan sudah ada yang sampai genteng banjir swndiri sejak hari kamis, 22/2-2018 dan hari ini semakin parah.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Cirebon pun langsung mengevakuasi warga yang terjebak banjir.

"Mulai banjir sejak tadi malam. Kami pun langsung melakukan evakuasi warga karena air semakin tinggi masuk ke pemukiman warga," kata Kelapa Seksi Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Cirebon, Eman Sulaeman, Cirebon, Jumat 23/2-2018.

Eman menuturkan, meluapnya Sungai Cisanggarung disebabkan curah hujan yang cukup tinggi dan menyebabkan tanggul jebol. Hingga saat ini, kondisi air di tiga kecamatan tersebut masih tinggi.

Karena itu, ia menyatakan, masih banyak warga yang terjebak banjir. Pihaknya pun terus melakukan evakuasi terhadap warga yang terjebak banjir serta memberikan bantuan logistik.

Banjir di wilayah Cirebon timur ini tepatnya di Ciledug, Jatiseeng, Grobog, Sukadana, kampung arab Ciledug, pamosongan cukup mengkhawatirkan. Banjir di setiap daerah tersebut bervariasi ketinggiannya, dari 3m, 2m, 1,5m, 1m, dan 0,5m.

Masyarakat berharap BPBD Kota Cirebon dan sekitarnya untuk Ikut membantu dan terjun langsung menanggulangi banjir di daerah tersebut.

Bahkan ada beberapa warga yang minta tolong lewat media sosial karena terjebak banjir yang dasyat. Banjir ini pun melumpuhkan jalur kereta api karena rel kereta masih tergenang air.(E01/Ist)

Utama

Berawal Kenalan di Aplikasi Kencan, Saat Bercinta Youtuber Dihabisi dan Dimutilasi Jadi 11

Jakarta - Polisi menemukan sosok mayat laki-laki diduga menjadi korban mutilasi di Apartemen Kalibata City, Jakarta Selatan, Rabu sore, 16 S...