Jumat, 16 Februari 2018

Bupati Lampung Tengah Resmi Ditangkap KPK, Belum Ditetapkan Sebagai Tersangka

E-NewsIndonesia - Ahirnya Bupati Lampung Tengah Mustofa ditangkap oleh Tim Satuan Tugas (Satgas) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Calon Gubernur Lampung dari Partai NasDem tersebut ditangkap pada hari ini sekira pukul 18.20 WIB Kmais 15/2-2018.

Penangkapan Mustafa masih satu rangkaian terkait kegiatan penindakan atas kasus dugaan suap pinjaman daerah pada APBD Kabupaten Lampung Tengah tahun anggaran 2018 yang menyeret sejumlah anggota DPRD Lampung Tengah.

"Tim berkoordinasi dengan Polda Lampung dan sekitar pukul 18.20 WIB, Bupati Lampung Tengah sudah bersama tim,"‎ kata Wakil Ketua KPK, Laode M Syarief saat menggelar konferensi pers di kantornya, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan.

Saat ini Mustafa sudah dilakukan pemeriksaan awal di Mapolda Lampung. Kemudian, Mustafa akan diberangkatkan malam ini menuju Gedung Merah Putih KPK untuk menjalani pemeriksaan lanjutan.

KPK telah mengamankan 19 orang yang terdiri dari unsur anggota DPRD Lampung Tengah, Pegawai pemkab Lampung Tengah, dan pihak swasta. Namun, ‎KPK pada hari itu belum berhasil menangkap Mustafa.

Juru bicara KPK Febri Diansyah kepada e-newsindonesia.com mengatakan lewat sambungan selular bahwa, sekitar pk.23.20  tim satgas KPK sudah membawa Bupati Lampung Tengah ke KPK untuk selanjutnya dilakukan pemeriksaan.

"Sekitar pukul 23.00 Tim sudah membawa Bupati Lampung Tengah ke kantor KPK guna pemeriksaan lebih lanjut," jelas Febri

Menurutnya sejauh ini KPK masih membutuhkan keterangan Mustofa terlebih dahulu sebelum penentuan status hukumnya.

"Kami membutuhkan keterangan yang bersangkutan terlebih dahulu sebelum menetapkan status hukumnya," pungkas Febri.(E01/Ist)

Utama

Dialog Dengan Pedagang Kaki Lima, Ketum AHY Luncurkan Gerakan Nasional Demokrat Bina UMKM

Jakarta : Di tengah pandemi Covid-19 yang belum juga berakhir, banyak Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) terdampak. Usaha mereka sepi pembeli...