Rabu, 14 Februari 2018

Ancaman Bom Membuat Seluruh Kantor BRI Garut Mendadak Tutup

E-NewsIndonesia - Garut Gempar, sebanyak 34 kantor pelayanan BRI di Garut sementara ditutup akibat adanya ancaman bom dari orang tidak dikenal.

Ancaman bom sendiri dilayangkan ke kantor pusat Bank BRI Jakarta yang memberitahukan ada bom yang akan meledak di kantor BRI Garut pada pukul Rabu 14/2-2018 pukul 10.30 WIB.

"Semua kantor ditutup sementara, ada 30 kantor unit, 2 KCP, 2 kantor kas dan kantor cabang," jelas Roni Saprani, karyawan BRI Cabang Garut saat ditemui di depan kantor BRI Cabang Garut di Jalan Ahmad Yani, Garut Kota.

Kabar soal adanya bom tersebut diterima karyawan BRI Garut dari kantor Kanwil BRI Bandung yang juga meneruskan pesan dari kantor pusat Bank BRI di Jakarta.

Kapolres Garut AKBP Budi Satria Wiguna yang ditemui di kantor cabang BRI Garut membenarkan adanya ancaman bom yang diterima oleh BRI Garut. Menurutnya, ancaman tersebut datang lewat SMS di kantor pusat BRI.

"Saya datang ke sini juga kantornya sudah dikosongkan, ada SMS ancaman bom katanya," jelasnya.

Untuk memastikan ancaman bom tersebut, pihaknya akan menurunkan dua unit pasukan penjinak bom dari Polda Jabar yang diberangkatkan ke Garut.

"Biar ahlinya yang memastikan, kita belum bisa pastikan ancaman ini, tim penjinak bom dari Polda sudah berangkat," jelasnya.

Menurut keterangan dari Budi Utomo ( Asisten Manager Operasional BRI Cab. Garut) bahwa pada pukul 09.00 Wib ada berita telepon dari Pimpinan BRI Cab. Garut Sugeng Riyadi yang sedang melaksanakan Rapat di Kantor Wilayah BRI Bandung bahwa ada ancaman teror peledakan Bom di Kantor BRI Cab. Garut dan BRI Unit.

Sugeng Riyadi tahu informasi tersebut dari Pimpinan BRI Pusat bahwa di BRI Cab. Garut dan BRI Unit mendapatkan ancaman akan teror peledakan Bom, langkah yang diambil oleh Pimpinan BRI Cab. Garut adalah secara cepat menelpon kepada para Asisten Manager BRI untuk segera berkoordinasi dengan Pihak Kepolisian Garut bahwa BRI Cab. Garut dan seluruh BRI Unit mendapatkan teror peledakan Bom.

Pimpinan BRI Cab. Garut memerintahkan kepada jajarannya supaya meninggalkan kantor termasuk BRI Unit yang berada di tingkat Kelurahan.

Pada pukul 09.15 Wib Polres Garut tiba di BRI Cab. Garut dan langsung menetralkan BRI Cab. Garut, seluruh Karyawan BRI meninggalkan kantor dan menuju tempat aman.

GEGANA Polda JABAR tiba di BRI Garut.
Dandim 0611/Garut Letkol Inf Azyrof Aziz, S.IP juga tiba di BRI Garut.

Tim GEGANA Polda JABAR lagsung Mengadakan penyisiran ke dalam Gedung BRI Garut. Kemudian melanjutkan penyisiran ke BRI CABANG Cikajang.

Pada pukul 12.30 WIB Dandim 0611/Grt beserta Kapolres Garut menyampaikan kepada Pers menyatakan  hasil penyisiran tim GEGANA Polda JABAR situasi Gedung BRI Garut aman dan bisa beraktifitas seperti biasa. Sedangkan untuk anggota Polres bersama anggota Kodim masih tetap berjaga jaga di sekitar lokasi gedung BRI Garut.

Dari pantauan Jejak Kasus Jawa Barat garis polisi telah dipasang di depan pintu masuk kantor cabang Bank BRI Garut. Sejumlah aparat keamanan pun tampak berjaga dengan senjata lengkap. Ruas Jalan Ahmad Yani yang sempat ditutup pun telah dibuka, kumpulan warga yang tadinya sempat terlihat di depan kantor BRI Garut pun telah dibubarkan.

Melalui pengeras suara, aparat kepolisian pun terus mengimbau masyarakat di Jalan Ahmad Yani untuk beraktivitas seperti biasa.

Kendati situasi sudah aman aparat Gabungan Polres Garut dan Kodim 0611/Garut masih bersiaga di lokasi guna memastikan keamanan.(JK Jabar)

Utama

Berawal Kenalan di Aplikasi Kencan, Saat Bercinta Youtuber Dihabisi dan Dimutilasi Jadi 11

Jakarta - Polisi menemukan sosok mayat laki-laki diduga menjadi korban mutilasi di Apartemen Kalibata City, Jakarta Selatan, Rabu sore, 16 S...