Senin, 12 Februari 2018

Aliran Air Tersendat Sementara, PDAM Lakukan Revitalisasi Pengolahan Air

E-News Indonesia - Aliran air ledeng dari Perusahaan Umum Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Giri Nata Kota Cirebon  akan mengalami gangguan mulai hari ini Senin, 12/2-2018.

Hal ini karena PDAM akan merevitalisasi bangunan pengolahan air di Plangon Sumber Kabupaten Cirebon. Salah satunya mengganti injector valve (penyuntik katup).

Aliran air akan kembali normal pada hari yang sama. Artinya, penurunan tekanan air tidak sampai melebihi 24 jam.

Meskipun demikian, masyarakat pelanggan mulai malam ini diimbau agar menyimpan atau menampung air terlebih dulu. Hal itu untuk kebutuhan sehari-hari saat penurunan tekanan air terjadi.

“Kami memohon maaf apabila perbaikan yang kami lakukan menimbulkan ketidaknyamanan pelanggang setia. Karena aliran air tidak lancar,” ucap Direktur Utama PDAM Tirta Giri Nata Kota Cirebon, Sopyan Satari saat dihubungi e-newsindonesia.com minggu 11/2-2018 melalui saluran telephone.

Menurut pria yang akrab disapa Opang ini, revitalisasi bangunan pengolahan air sebagai upaya peningkatkan pelayanan kepada pelanggan. Selama ini pelanggan sering mengeluhkan air yang sering tidak mengalir. Oleh karena itu usaha revitalisasi terus dilakukan guna kepuasan pelanggan.

"Selain itu, program yang sedang dijalankan oleh kami saat ini melakukan normalisasi Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM). Pipa distribusi utama sepanjang sekitar 8 kilometer dari Plangon Sumber sampai Kalitanjung Harjamukti dengan menambah pipa menjadi double trek dari Plangon sampai Kali tanjung," jelas Opang

Dirinya berharap dengan penambahan pipa besar menjadi double trek dan valve baru bisa meningkatkan debit aliran air menjadi lebih lancar ke pelanggan.

"Upaya ini kami lakukan untuk memaksimalkan pelayanan kepada pelanggang dan warga kota Cirebon. Semoga segala usaha kami bisa memuaskan dan memcukupi kebutuhan pelanggan," pungkas Opang.(E01)

Utama

Tim Cawabup Ratnawati Selamatkan Dua Nyawa Penumpang Truk

Indramayu - Tim kampanye calon Wakil Bupati (Cawabup) Indramayu dari paslon SHOLAWAT, dr Ratnawati M.KKK menolong korban kecelakaan tunggal ...