Minggu, 18 Februari 2018

AHY Pimpin Kogasma Partai Demokrat

E-NewsIndonesia - Pengukuhan ketua KOGASMA dilangsungkan di kantor DPP Partai Demokrat Wisma Proklamasi 41 Menteng Jakarta Pusat, Sabtu (17/2/2018).

Acara sore ini baru saja dibuka, para kader mengisi ruang-ruang yang ada di Taman Politik Partai Demokrat hingga tak bercelah. Menanti sang Panglima untuk memimpin pemenangan Pemilu 2019.

Suasana riuh terus bergelora, para kader tak henti berteriak dan mengepalkan tangannya sebagai simbol keyakinan dan ikhtiar perjuangan menuju 2019.

Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono mengukuhkan putranya, Agus Harimurti Yudhoyono, sebagai Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma) untuk Pemilukada 2018 dan Pilpres 2019.

SBY meminta AHY menjalankan tugas dengan profesional. SBY juga meminta Kogasma membuat strategi pemenangan pemilu dengan bijak dan dengan cara baik.

Putra Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), mendapat tugas baru di Partai Demokrat. AHY akan memimpin tim pemenangan untuk pilkada serentak 2018 dan pemilu serentak 2019.

"Mas Agus diminta untuk menjadi ketua tim gabungan yang akan fokus pada pemenangan Pilkada 2018 dan Pemilu 2019," ucap Ketua Divisi Komunikasi Publik Partai Demokrat, Imelda Sari,

Jabatan yang diamanahkan kepada AHY adalah Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Pilkada 2018 dan Pemilu 2019.

Pembentukan tim ini dinilai penting karena tahun ini menjadi momen tahun politik. Saat ini pilkada sudah memasuki masa kampanye dan pilpres akan memasuki masa pendaftaran capres-cawapres bulan Agustus 2018. Pada Pemilu 2019 akan digelar serentak pileg dan pilpres.

"Partai yang menunjuk Mas Agus dan sebagai amanah (Rakernas) kemarin di NTB," terang Imleda.

Sekjen Paratai Demokrat Hinca Panjaitan mengatakan, semangat AHY adalah semangat kita semua. Semangat untuk Indonesia yg lebih baik, lebih adil, lebih sejahtera, dan lebih demokratis. AHY butuh dukungan kita semua!

Pengukuhan tersebut ditandai dengan diserahkannya sebuah bendera berlambang mercy oleh SBY kepada putra sulungnya tersebut. Setelah menerima bendera dari SBY, Agus sempat mengibar-ngibarkannya.

SBY dalam sambutannya secara resmi nunjuk putra sulungnya itu sebagai Ketua Kogasma.

Presiden ke-6 RI itu sekaligus menyampaikan berita bahwa KPU telah menetapkan Demokrat sebagai salah satu peserta pemilu 2019.

"Alhamdulilah, pada hari yang bersejarah ini kami Partai Demokrat setelah secara resmi ditetapkan sebagai peserta pemilu tahun 2019, kami telah membentuk Kogasma pemenangan pemilu 2019 Partai Demokrat dan sekaligus telah mengangkat ketua Kogasma 2019 Partai Demokrat," kata SBY

SBY menyampaikan harapan dan ajakan kepada seluruh kader dan jajaran Demokrat di seluruh tanah air untuk menyukseskan pemilu 2019.

"Semua jajaran Demokrat berjuang bersama sekuat tenaga di seluruh Indonesia," jelas SBY

Sementara itu, AHY dalam sambutannya merasa terhormat diberikan tanggung jawab menjadi Ketua Kogasma Demokrat. Ia menyatakan siap mengemban tugas barunya di Partai Demokrat. AHY pun menekankan pentingnya peran Generasi Muda.

"Saya dan Demokrat akan memperjuangkan serta mendukung peran generasi muda. Generasi Muda jg hrs ikut memperjuangkan.  Partai Demokrat ada untuk mereka semua, seluruh rakyat Indonesia, apapun generasi & profesinya," tutur AHY

Hadir dalam acara ini, istri SBY Ani Yudhoyono, putra SBY, Edhie Baskoro alias Ibas, Annisa Pohan, Sekjen Partai Demokrat Hinca Pandjaitan, Herman Khaeron, dan pejabat Demokrat lainya.(E01/Ist)

Utama

Barisan Partai Perindo Sliyeg Siap Menangkan SHOLAWAT

Indramayu - Barisan Relawan Perindo (BARINDO) mengadakan sosialisasi pemenangan paslon SHOLAWAT (Sholihin-Ratnawati) di desa Gadingan Sliyeg...