Rabu, 07 Februari 2018

AHY Datangi Dan Beri Bantuan Korban Banjir

E-News Indonesia- Derasnya hujan tak menghentikan semangat Agus Harimurti Yudhoyono yang akrab disapa AHY beserta rombongan dari AHY Foundation salurkan bantuan kepada para korban banjir di RW 11, Bidara Cina, Jakarta Selatan, Selasa sore 6/2-2018.

Menggunakan perahu karet, AHY menyusuri jalanan sepanjang 100 meter yang digenangi air setinggi lutut.

AHY memberi dukungan moril dan bantuan berupa beras, gula pasir, minyak goreng serta air mineral kepada warga sekitar.

"Bu gimana kabarnya? Saya gak bawa banyak, tapi ini bantuan buat ibu ya," ucap AHY sambil menyapa 

"Terima kasih banyak mas Agus," balas seorang ibu yg berdiri di pinggiran rumahnya. 

Melewati gang sempit dan licin, AHY meninjau titik banjir di seberang lokasi sebelumnya, ditemani Yuda (32), pengurus RW 011.

"Ini dari kapan pak banjirnya," tanya AHY. 

"Udah dari jam dua pagi ini," jelas Yudha, yg kemudian menjelaskan bahwa tempatnya memang wilayah rawan langganan banjir.

AHY berharap agar banjir segera surut. Dirinya pun menghimbau agar masyarakat bisa berkerja sama, sekaligus saling membantu kepada mereka yang terdampak bencana.

"Semoga mereka tabah menghadapi ini. Kita juga harus bergandengan tangan, membantu masyarakat yang terdampak bencana," harap AHY 

Menerima bantuan dari AHY, Warga merasa bersyukur dan berterima kasih. Perwakilan Warga nyatakan, bantuan tersebut sangat berharga untuk melengkapi kebutuhan mereka.

"Saya sangat bersyukur dan terima kasih atas perhatian bapak dan tim. Semoga kita diberi umur panjang, sehat sukses selalu," Yusril (72) 

Selanjutnya, AHY meninjau balai RPTRA (Ruang Publik Terpadu Ramah Anak) yang berubah menjadi tempat pengungsian dan posko bantuan. 

Secara simbolis AHY memberi bantuan dari AHY Foundation, juga dukungan moril kepada Febri (pengurus RPTRA) dan Yusril Effendi pengurus RW 07, Bidara Cina yang terkena musibah.(E01)

Utama

Dialog Dengan Pedagang Kaki Lima, Ketum AHY Luncurkan Gerakan Nasional Demokrat Bina UMKM

Jakarta : Di tengah pandemi Covid-19 yang belum juga berakhir, banyak Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) terdampak. Usaha mereka sepi pembeli...