Sabtu, 27 Januari 2018

XTC Bareng Walikota Cirebon Sambangi Saung Kiai Ayip Abbas

E-News Indonesia - Sedikitnya sekitar 100 motor melaju rapih dari Cirebon Kota melewati Sumber menuju kediaman Kyai Ayip Abdullah Abbas (Kang Ayip, pembina XTC Cirebon) di Desa Padabeunghar Kecamatan Pasawahan Kabupaten Kuningan pada Jumat sore tanggal 26 Januari 2018 Bada Ashar. 

Rombongan menjadi pusat perhatian banyak orang ini adalah Anggota Ormas DPC XTC Cirebon Kota. Dengan riang, beberapa warga yg mengenal XTC baik tua maupun muda, anak-anak maupun dewasa memyambut rombongan dengan salam silang khas XTC di beberapa jalan yg dilewati. 

Kegiatan ini rutin dilakukan setiap Jum'at malam Sabtu XTC bershalat di saung Kang Ayip. Namun kali ini berangkat lebih sore karena Walikota Cirebon Drs. Nasrudin Azis ikut serta ingin bersilaturahmi.

"Alhamdulillaah, mungkin ini sebagian bukti bahwa XTC sudah mulai punya tempat di Hati Masyarakat. Kebetulan hari Jum'at malam Sabtu adalah jadwal Rutin untuk Shollawatan Bersama di Saung Kang Ayip. Namun Kali ini XTC Cirebon berangkat lebih sore karena Bapak Walikota Cirebon (Drs. Nasrudin Aziz SH) ingin ikut serta sekaligus silaturahmi," jelas Jaka Permana Ketua XTC Cirebon

Jaka mengatakan Sebuah kehormatan bisa duduk lesehan bersama, bahkan ngopi dan ngobrol-ngobrol seru dengan Walikota sendiri. 

Walikota mengapresiasi pandangannya terhadap XTC dulu dan sekarang. Ungkapkan-ungkapan bangga beliau disambut Kang Ayip dengan beberapa amanah untuk terus memberikan perhatian pada generasi muda yang selama ini sering dipandang sebelah mata. 

"Ormas XTC yang sekarang beda dengan genk motor XTC yang dulu. Kalau dulu mendengar nama XTC orang akan merasa risih. Namun sekarang ini XTC menjelma menjadi ormas yang religius dan banyak melakukan kegiatan sosial kemasyarakatan," tutur Walikota Cirebon

Kang Ayip Abbas putra dari Kyai Dullah berharap pemerintah selalu memberikan perhatian kepada ormas kepemudaan. Karena selain bisa mendukung pembangunan dan kemajuan kota, juga memberikan kesempatan dan ruang penyaluran bagi potensi positif generasi muda juga bisa menekan bahkan mengurangi angka kenakalan remaja dan kriminalitas di Masyarakat. 

Jaka berharap semoga kedepannya tidak hanya Walikota saja yg mau duduk bersama kami di Saung Kang Ayip. Agar XTC yang beranggotakan generasi muda ini, bisa ikut serta mendukung berbagai upaya pemerintah untuk membangun kota Cirebon menjadi lebih baik lagi.

"Perhatian pemerintah terhadap kami menjadi motivasi untuk berbuat lebih baik lagi. XTC Kuat Dalam Persaudaraan akan selalu menebar benih persaudaraan," pungkasnya.(E03)

Utama

Berawal Kenalan di Aplikasi Kencan, Saat Bercinta Youtuber Dihabisi dan Dimutilasi Jadi 11

Jakarta - Polisi menemukan sosok mayat laki-laki diduga menjadi korban mutilasi di Apartemen Kalibata City, Jakarta Selatan, Rabu sore, 16 S...